Cara Mengatasi Anak Pendiam, Pemalu, dan Susah Bergaul

Cara Mengatasi Anak Pendiam, Pemalu, dan Susah Bergaul

Cara Mengatasi Anak Pendiam, Pemalu, dan Susah Bergaul,- Sebagai orang tua, tentunya kita ingin agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Memiliki sifat percaya diri, pandai, dan bisa berteman baik dengan anak-anak lain seumurannya. Sayangnya terkadang harapan ini tidak bisa terwujud, sifat anak malah pendiam, pemalu, dan susah bergaul dengan sebayanya.

Jika kita sebagai orang tua melihat keadaan anak yang seperti itu, tentulah pasti akan merasa khawatir. Kita tentunya akan mencoba berbagai cara mengatasi anak pendiam dan pemalu agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan normal. Berbagai hal pun dilakukan mulai dari konsultasi medis bahkan hingga ke ilmu klenik. Padahal sebenarnya hal itu bisa Anda lakukan sendiri, yaitu dengan memahami psikologis anak tersebut.

Perlu Anda ketahui bahwa penyebab anak pendiam menurut para ahli bukanlah karena bagian dari perkembangan anak itu sendiri. Anak pendiam terbentuk hasil dari interaksi sang anak dengan lingkungan sekitarnya. Jadi ketika Anda berusaha mengatasi hal tersebut dengan medis dan lainnya malah akan membuat anak menjadi lebih pendiam dan pemalu lagi.

Solusi anak pendiam yang paling tepat adalah dengan memahami kondisi psikologis anak tersebut. Pahami mengapa anak menjadi peribadi pendiam dan pemalu, serta lakukan pendekatan mental dalam upaya Anda untuk mengatasi anak pemalu dalam bergaul. Itulah langkah yang paling tepat dalam cara menghadapi anak pendiam.

Selain dengan memahami kondisi psikologis anak, ada juga beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah menghilangkan sifat pendiam dan pemalu pada anak. Tips tersebut bisa Anda simak dalam cara menghilangkan sifat pendiam dan pemalu dibawah ini.

Cara Mengatasi Anak Pendiam dan Pemalu

Tips untuk mempermudah Anda dalam mengatasi anak pendiam dan pemalu, yang pertama bisa Anda lakukan dengan melakukan kontak mata saat Anda berbicara dengan anak. Ini secara tidak sadar akan memberikan rasa percaya diri pada anak.

Adanya kontak mata dengan lawan bicara dapat memicu timbulnya rasa percaya pada anak tersebut. Namun jika anak masih merasa sulit, bisa dimulai dengan menatap batang hidung lawan bicara hingga anak bisa mampu melakukan kontak mata langsung dengan lawan bicaranya.

Langkah selanjutnya adalah dengan mempertemukan anak dengan usia sebayanya. Tidak usah dalam grup dulu, coba dulu dengan metode ‘one on one’. Baru jika anak sudah terbaiasa dengan metode ‘one on one” barulah Anda bisa mencoba metode grup.

Selain dengan bermain dengan anak seusianya, Anda bisa mencoba mempasangankan anak dengan anak dengan usia dibawahnya. Hal ini untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak dan juga membuat ia menjadi leading dalam interaksinya. Hal ini tidak terlepas karena dia merasa lebih dewasa dan harus bisa menuntun usia dibawahnya.

Satu hal penting yang harus Anda cermati juga adalah jangan memberikan label atau sebutan ‘pemalu’ atau ‘pendiam’ pada anak. Ketahuilah label atau sebutan tersebut hanya akan memberikan tekanan pada anak dan semakin membuatnya terpuruk tidak berani berubah menjadi lebih baik. Jika sudah seperti itu maka akan menjadi sangat sulit untuk diatasi.

Lalu apa yang harus Anda lakukan saat hal tersebut sudah terlanjur terjadi? Anda tidak usah khawatir, saat anak pendiam dan pemalu sudah sangat sulit untuk berubah. Anda bisa menggunakan terapi untuk mengatasinya. Terapi akan memperbaiki langsung pada pusatnya, yaitu pola pikir anak agar mudah bergaul dan menjadi percaya diri. Terapi yang kami maksud adalah Braiwave Asperger Syndrome Therapy.

Terapi Anak Pemalu dan Pendiam

[MP3] Brainwave Asperger Syndrome TherapyTerapi Brainwave Asperger Syndrome Therapy merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk membantu mengatasi syndrome asperger pada anak, meningkatkan kemampuan anak untuk bersosialisasi, serta memudahkan anak dalam bersosialisasi dan berteman.

Terapi ini telah melewati proses penelitian ahli selama bertahun-tahun dan terbukti efektif dalam membantu anak yang dengan syndrome asperger dalam meningkatkan kemampuan bersosialisasi mereka.

Terapi ini bekerja dengan menggunakan media brainwave yang dipadukan dengan visualisasi diri. Stimulus positif dari media brainwave dari terapi ini akan meningkatkan keterampilan sosial dan kemampuan membaca isyarat verbal dan non verbal pada anak penderita syndrome.

Selain itu visualisasi diri yang dilakukan saat menggunakan terapi ini juga akan menanamkan kebiasaan bersosialisasi pada pikiran bawah sadar anak asperger. Saat kebiasaan bersosialisasi telah tertanam dalam pikiran bawah sadar sang anak, secara otomatis anak akan memiliki kebiasaan untuk bersosialisasi dan berteman. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan klik Brainwave Aspeger Syndrome – Terapi Anak Pendiam.

Artikel Lainnya:

Komentar

komentar

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply