Cara Mengatasi Ngompol Pada Anak-Anak

Cara Mengatasi Ngompol Pada Anak-Anak

Cara Mengatasi Ngompol Pada Anak,- Kebiasaan suka mengompol saat tidur pada anak-anak memang merupakan hal yang wajar, apalagi saat usianya masih dibawah 5 tahun. Tapi meski begitu, terkadang dijumpai juga anak dengan usia 9 tahun keatas yang masih suka ngompol, bahkan sampai anak usia remaja sekalipun.

Sebagai orang tua, tentunya dalam menghadapi kebiasaan suka mengompol pada anak harus dengan kesabaran yang tinggi. Ingatlah Anda sudah orang tua, maka bersikaplah yang baik layaknya orang tua. Terutama dalam cara menghilangkan kebiasaan ngompol pada anak ini.

Janganlah malah suka kesal dan marah terhadap anak yang suka ngompol terus. Tetapi cobalah mencari solusi terbaik dalam cara mengatasi anak ngompol dengan efektif. Anda bisa mencobanya dengan mencari obat ngompol anak di apotik, atau bisa juga dengan cara menghilangkan ngompol secara alami.

Cara Mengatasi Anak Ngompol

Lalu bagaimanakah cara mengatasi ngompol pada anak? Entah itu usia balita, 9 tahun, bahkan remaja sekalipun? Jika Anda sebagai orang tua sedang mencari  tips dan cara agar anak tidak ngompol, maka Anda berada ditempat yang tepat.

Karena pada kesempatan kali, redaksi http://brainwave.co.id/ akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi anak ngompol dengan mudah, cepat, dan tentunya alami. Simak saja selengkapnya dalam cara menghilangkan kebiasaan ngompol pada anak berikut ini.

Konsumsi Buah Jamblang/Juwet

Buah jamblang atau yang lebih dikenal orang jawa dengan sebutan juwet ini memiliki khasiat baik sebagai jamu ngompol yang baik bagi anak. Kandungan vitamin serta zat penting lainnya dalam buah jamblang ini sangat bagus untuk sistem saluran kemih pada tubuh manusia.

Cara menggunakan buah jamblang sebagai obat ngompol anak ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuat anak untuk mengkonsumsi buah jamblang ini secara rutin dengan porsi yang seimbang.

Atau bisa juga dengan ramuan ini, yaitu dengan rebus 2 cangkir air campuran gula jawa bersama gilingan halus tujuh butir biji jamblang hingga tersisa separuhnya. Lalu diminumkan secara berkala pada pukul 5 sore. Insya allah nanti bisa sembuh kebiasaan ngompolnya.

Mengajarkan Kebiasaan Sehat

Selanjutnya dalam cara mengatasi yang suka mengompol adalah dengan mengajarkan kepada mereka kebiasaan yang sehat. Beri contoh kepada mereka kebiasaan yang baik dan sehat dalam mengontrol kandung kemih agar mereka bisa terbiasa.

Caranya bisa dengan mengajak mereka untuk buang air kecil dahulu sebelum tidur, mengurangi minum saat akan tidur, serta akan lebih baik lagi menciptakan suasana yang nyaman di toilet agar mereka tidak menahan buang air kecil lagi karena takut pergi ke toilet.

Obat-Obatan Medis

Obat-obatan medis biasanya diberikan kepada anak usia diatas 8 tahun tapi masih ngompol. Obat-obatan tersebut adalah Asetat Desmopressin dan Imipramine (Tofranil). Obat-obatan tersebut dapat Anda gunakan untuk mengatasi ngompol pada anak usia 9 tahun lebih.

Kami sarankan untuk yang berbentuk sirup daripada pil, karena akan lebih mudah untuk dikonsumsi anak-anak. Tetapi kami sarankan bahwa obat-obatan medis adalah langkah terakhir yang harus Anda tempuh dalam mengatasi ngompol pada anak. Hal ini disebabkan kekhawatiran efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan medis tersebut.

Melakukan Terapi Brainwave

Yang terakhir serta paling ampuh dalam mengatasi ngompol adalah dengan menggunakan terapi brainwave. Dibandingkan konsumsi obat-obatan medis, melakukan terapi jauh lebih aman karena tentunya bebas dari efek samping. Selain itu terapi juga tidak hanya dapat digunakan pada anak-anak, pada orang dewasa yang masih ngompol pun bisa. Terapi yang kami maksud adalah Terapi Brainwave Bed Wetting.

[MP3] Brainwave Bed Wetting TherapyBrainwave Bed Wetting therapy adalah sebuah perpaduan teknologi terapi gelombang otak dan binaural beats dalam mengatasi masalah kebiasaan mengompol. Memang banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan dalam menghilangkan kebiasaan mengompol, mulai dari medis hingga alternatif. Tetapi yang paling efektif adalah dengan Terapi Brainwave Bed Wetting.

Terapi Braiwave Bed Wetting ini kami rancang berdasarkan hasil riset yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun dengan mengkaji berbagai referensi-referensi para ahli di bidang pemrograman pikiran. Kami sendiri adalah API (Assosiasi Parapsikoterapi Indonesia) yang merupakan pusat riset dan pengembangan terapi terbesar di Indonesia. Terapi Brainwave Bed Wetting ini telah teruji secara ilmiah dan telah beruji secara klinis sehingga sangat aman digunakan.

Terapi ini bekerja dengan cara memberikan stimulus gelombang otak pada tubuh manusia yang akan merangsang dan meningkatkan kekuatan saraf motorik, membuat anak menjadi mampu lebih mengendalikan kontrol motorik kandung kemih dengan mudah. Selain itu juga mampu melakukan self hypnotis pada anak untuk menghilangkan kebiasaan mengompol dari dalam diri mereka.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan klik Brainwave Bed Wetting – Menghilangkan Kebiasaan Mengompol.

Baca Juga :

Artikel Lainnya:

Komentar

komentar

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply