Libido Menurun? 8 Cara Ini Akan Membantu Anda Meningkatkannya

Libido Menurun? 8 Cara Ini Akan Membantu Anda Meningkatkannya

Dalam bahasa yang lebih umum libido sama artinya dengan gairah seksual. Setiap manusia mempunyai gairah seksual yang berbeda – beda tidak hanya hanya pada lelaki, seorang wanita juga memiliki gairah seksual atau libido. Menurut Carl Gustav Jung, libido merupakan energi psikis yang dimiliki individu untuk perkembangan pribadi atau individuasi.

Libido atau gairah seks yang kita miliki akan terlihat saat kita sudah mempunyai pasangan yang terikat sah. Dalam pernikahan kegiatan seksual merupakan hal yang wajib dilakukan, karena itu dapat membantu menjaga keutuhan rumah tangga dan mendapatkan keturunan. Selain itu melakukan hubungan seksual dengan pasangan merupakan suatu kebahagiaan yang harus dijalani agar kebutuhan biologis masing – masing terpenuhi.

Dalam pernihakan yang berjalan bertahun – tahun tentunya kita tidak selamanya memiliki gairah seks yang selalu kuat. Adakalanya kita merasa jenuh dan tidak bergairah. Tidak hanya pada pria masalah kurangnya gairah seksual ini juga bisa terjadi pada wanita. Tapi yang lebih sering kehilangan gairah seksual adalah wanita. Gejala kurangnya gairah seks ini dapat muncul tiba – tiba dalam waktu yang lama ataupun sementara tergantung dari penyebabnya.

Penyebab Libido Menurun atau Gairah Seks Menurun

Gangguan libido atau gairah seks menurun biasanya terjadi karena gangguan fisik, emosional dan mental. Berikut adalah faktor – faktor penyebab libido menurun :

Stres

Saat seseorang sedang mengalami stres berat karena suatu masalah ataupun kelelahan sehabis melakukan aktifitas terkadang tidak mempunyai gairah seksual. Saat lelah seseorang lebih memilih untuk tidur. Stres pada laki – laki bisa menyebabkan disfungsi ereksi dan ketidakseimbangan hormon sehingga libido menurun.

Konsumsi Obat Dan Alkohol Yang Berlebihan

Meskipun alkohol sering dikenal sebagai pendorong hasrat seksual, tetapi saat ikonsumsi secara berlebihan justru akan memiliki efek yang berlawanan yaitu menurunkan libido.

Memiliki Penyakit

Penyakit kronis yang diderita seseorang dapat menjadikan seseorang itu kehilangan gairah seksual. Boro – boro memikirkan seks, merasakan sakit saja sudah kualahan. Sehingga secara berkepanjangan libido itu akan menurun selama sakitnya belum sembuh.

Usia

Baik pada wanita maupun lelaki gairah seksual bisa menurun mengikuti usia banyaknya jumlah usia ini disebabkan karena penurunan kadar testosteron (hormon pria) dan hormon estrogen (hormon wanita). Penurunan estrogen akan terjadi saat wanita mendekati usia menopouse.

Kinerja Seks Yang Buruk

Kinerja seks yang buruk pada salah satu pasangan bisa menyebabkan pasangan yang lainya kehilangan gairah. Pada lelaki masalah ejakulasi dini dan ereksi memberikan dampak negatif pada hubungan seksual, karena saat memiliki kondisi seperti itu lelaki lebih memilih mengurungkan niatnya untuk melakukan hubungan seksual karena takut tidak memuaskan pasanganya.

Sedang Hamil

Penurunan gairah seksual pada wanita akan turun saat wanita tersebut sedang hamil, habis melahirkan ataupun selama menyusui. Untuk sementara mereka kehilangan hasrat untuk melakukan hubungan seks.

Terlalu Sibuk

Baik pria ataupun wanita pastinya memiliki kesibukan tersendiri. Sebagai contohnya wanita karier, mereka tidak hanya sibuk dalam bekerja tapi juga sibuk mengurus rumah dan anak. Meski sebagian mereka memiliki pembantu rumah tangga tapi tetap saja masih harus menyelesaikan pekerjaan rumah. Dan tidak banyak dari mereka saat kelelahan lebih memilih untuk tidur, dan sangat jarang memikirkan hubungan seksual karena gairah seksnya menurun kalah dengan rasa cape.

Gejala Utama Libido Menurun

Gejala libido menurun ataupun rendah ini bisa kita lihat dari tanda – tanda yang ada pada diri kita sebagai contohnya :

  1. Rambut rontok
  2. Kelelahan
  3. Kemandulan
  4. Konsentrasi menurun
  5. Keluarnya cairan susu pada perempuan
  6. Menstruasi yang suka terlambat pada wanita
  7. Kehilangan masa otot pada laki – laki

Gejala – gejala tersebut di atas jika disertai dengan berkurangnya gairah seks dapat menunjukkan hipogodisme, yaitu suatu kondisi yang menyerang gonad atau kelenjar seks, terutama testis pada laki – laki dan ovariun pada perempuan yang ditandai dengan berkurangnya produksi hormon seks. Penurunan libido akibat disfungsi ereksi memerlukan perhatian khusus dan harus diperiksakan ke dokter bila disertai dengan penurunan volume air mani yang signifikan saat ejakulasi.

10 Cara Untuk Meningkatkan Libido

Melakukan hubungan seks dengan pasangan merupakan hal yang dinanti kan setiap orang. Saat sudah menjadi pasangan yang sah bercinta menjadi saat – saat yang menyenangkan. Hanya dengan saling menatap, sudah sangat membantu menaikkan libido. Tapi saat smua itu berlalu dan selalu berulang selama hidup lama – kelamaan menjadi bosan dan tidak lagi ada gairah.

Jangan biarkan gairah seks Anda hilang karena rasa bosan ataupun faktor lain karena itu bisa mengancam keharmonisan dan keutuhan rumah tangga Anda. di sini saya akan membagikan 10 tips cara untuk meningkatkan libido yang bisa Anda baca dan coba.

Berikut adalah 8 cara meningkatkan libido :

Rileksasi

lbdo2

Menjalani hari – hari yang penuh dengan aktifitas yang menyibukkan sering kali membuat kita stres dan lelah. Kondisi yang lelah dan penuh kecemasan akan membuat libido menjadi menurun maka cobalah untuk melakukan relaksasi dengan cara melakukan yoga ataupun mendengarkan musik terapi relaksasi.

Memakan Makanan Yang Bisa Meningkatkan Gairah Seks

lbdo

Saya yakin Anda belum mengetahui makanan penambah vitalitas seksual berikut ini meski Anda menjumpainya setiap hari :

fe

  1. Semangka
  2. Pisang
  3. Aparagus
  4. Alpukat
  5. Almond
  6. Telur
  7. Bawang Putih
  8. Coklat
  9. Kacang kenari

Berolahraga

Selain membuat tubuh menjadi sehat berolahraga dengan teratur bisa meningkatkan gairah seksual. Ini terjadi karena saat berolah raga sirkulasi darah menjadi lancar dan ini akan memperlarcar sirkulasi darah ke organ intim.

Melakukan Hubungan Seks Dengan Bervariasi

Melakukan hubungan seks dalam rumah tangga mungkin akan mengalami kejenuhan saat usia pernikahan sudah menginjak usia puluhan tahun. Jangan biarkan libido menurun hanya karena rasa bosan dan jenuh, cobalah beberapa variasi atau cara bercinta agar gairah seks Anda selalu meningkat. Banyak situs – situs yang menyediakan informasi tentang cara bercinta ataupun tehnik – tehnik untuk mencapai orgasme tanpa harus monoton.

Menggoda Pasangan

libido

Tidak ada salahnya sebelum tidur kita bercerita dan bercanda dengan pasangan. Sesekali saat bercerita Anda membelai rambut dan mencium bibir pasangan, cara ini bisa membuat pasangan Anda menjadi bergairah dan selanjutnya bisa Anda lanjutkan dengan mencumbu mesra pasangan Anda mulai dari leher hingga pasangan Anda tidak tahan untuk melakukan hubungan seksual.

Menjaga Keharmonisan

Keharmonisan rumah tangga sangat berpengaruh dalam menjaga keutuhan keluarga. Dengan adanya keharmonisan maka gairah seks Anda akan terjaga dengan baik. Coabalah untuk saling mengerti, jangan pernah memikirkan diri sendiri dan jangan pernah meletakkan keegoisan dalam berumah tangga karena itu akan membuat Anda tidak harmonis.

Minum Obat Kuat Herbal

Meminum obat kuat saat akan melakukan hubungan seksual untuk menambah gairah memang masih menjadi ketakutan bagi banyak lelaki. Kebanyakan lelaki lebih memilih meminum ramuan tradisional yang di beli di tukang – tukang jamu ataupun buat sendiri. Buat Anda yang suka ribet saat membuat ramuan sendiri kini waktunya Anda beralih ke obat kuat herbal. Tidak seperti obat kuat lainnya,obat kuat herbal merupakan obat kuat yang 100% diproduksi dari bahan alami tanpa mengandung bahan kimia.

Dengan bantuan Brainwave sexuality therapy

Libido atau gairah seksual dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk aktivitas otak. Saat otak mengalami peningkatkan aktivitas seperti saat tertekan atau mengalami stress, hormone stress dapat menurunkan kadar hormone testosterone dalam tubuh yang dapat menurunkan libido atau gairah seksual. Selain itu hormone stres juga dapat menyebabkan perubahan suasana hati, menghilangkan mood, stamina dan keinginan untuk melakukan hubungan seksual.Brainwave-Increase-Sexuality-Therapy

Musik Relaksasi Terapi Gelombang Otak Brainwave Increase Sexuality yang dirancang dengan menggunakan media brainwave (gelombang otak) yang dipadukan dengan visualisasi diri akan memberikan stimulus positif pada otak Anda yang merangsang otak Anda untuk meningkatkan kadar hormone testososteron dalam tubuh. Meningkatnya hormone testosterone dalam tubuh akan mempengaruhi dan meningkatkan libido Anda.

Selain itu Terapi Brainwave Musik Relaksasi Increase Sexuality juga bekerja dengan memberikan stimulus positif pada otak Anda sehingga saat Anda mendengarkan terapi ini, Anda akan merasakan kenyamanan dan rileksasi yang sangat dalam. Kenyamanan ini akan menjauhkan Anda dari tekanan dan stress yang dapat menurunkan libido Anda.

Artikel Lainnya:

Komentar

komentar

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply