Cara Sembuh dari Hipokondria, Cemas Berlebihan Terhadap Penyakit

Cara Sembuh dari Hipokondria, Cemas Berlebihan Terhadap Penyakit

Cara Sembuh dari Hipokondria,- Memiliki rasa takut adalah suatu hal yang wajar, tapi terkadang ada orang yang memiliki ketakutan terhadap hal yang tak wajar. Salah satunya adalah hipokondria, dimana pengertian hipokondria adalah suatu bentuk gangguan kecemasan psikologi yang penderitanya mengalami ketakutan berlebihan akan penyakit.

Mungkin Anda sebagai orang normal akan menganggap hipokondria mengada-ada dan tidak logis sama sekali. Tapi harus Anda tahu bahwa penyakit ini nyata dan bahkan sudah banyak pakar medis yang menelitinya. Hal ini tidak terlepas dari keunikan penyakit hipokondria sendiri, yaitu sebuah penyakit takut sakit.

Entah apa yang mulanya menjadi penyebab hipokondria yang menyebabkan seseorang merasa takut berlebihan akan penyakit. Bahkan mendengar namanya saja sudah menimbulkan kecemasan tersendiri. Yang pasti hingga sampai saat ini masih belum ditemukan secara pasti apa faktor penyebab hipokondria sejatinya.

Riset yang dilakukan pakar medis hingga saat ini hanya menemukan bahwa hipokondria terjadi karena psikososial perubahan kondisi piskologis yang terjadi pada masa lalu. Entah itu dialami secara langsung maupun melihat orang yang mengalaminya dari sudut pandang orang ketiga.

Penyebab Hipokondria

  • Dimasa lampau, penderita pernah melihat orang terdekat mengalami penyakit parah dan menyaksikan bagaimana penyakit tersebut menggerogoti hingga meninggal. Akibatnya menghasilkan trauma dalam dan merasa takut akan penyakit tersebut.
  • Masa kecil pernah sakit parah yang membutuhkan pengobatan panjang hingga akhirnya bisa sembuh. Tapi sayangnya rasa takut berkepanjangan saat masih sakit membekas dan menjelma menjadi penyakit psikologi hipokondria.
  • Ketergantungan sosial, pada saat kecil pernah sakit dan mendapatkan perhatian lebih dari orang terdekat hingga sembuh. Ketika dewasa selalu mengaitkan gejala dengan penyakit agar bisa mendapatkan kembali perhatian tersebut.

Tanda dan Ciri Menderita Hipokondria

  • Tidak percaya diagnosis dokter tentang penyakit, meskipun sudah dilakukan secara akurat dan tepat bahwa ia tidak sakit apapun
  • Cemas dan mengeluh akan setiap hal yang terjadi padanya, dan selalu jua mengaitkannya dengan penyakit yang ditakutinya.
  • Konsentrasi yang sulit terjaga sebab selalu fokus terhadap penyakit yang menghantiunya
  • Mengalami gangguan tidur pada malam hari
  • Timbul stress berat karena sudah tidak kuat akan tekanan penyakit
  • Orang sekitar mulai bersikap biasa saja karena sudah terlalu sering melihat atau mendengar cerita dari penderita

Itulah kiranya penyebab serta ciri orang mengalami hipokondria. Semoga dengan penjelasan diatas bisa mengetahui apakah Anda penderita hipokondria atau tidak. Karena hipokondria itu sering dikaitkan psikosomatik, penyakit psikologi menganggap ada yang tidak ada. Jangan sampai salah, Anda harus bisa membedakan mana hipokondria mana psikosomatik.

Cara Mengobati Hipokondria

Mungkin hingga saat ini, sebagian dari Anda masih merasakan bahwa hipokondria itu tidak membahayakan. Tapi kami ingatkan untuk membuang jauh-jauh pikiran tersebut, karena hipokondria lebih membahayakan dari apa yang Anda kira.

Orang yang menderita hipokondria akan mengalami sensitifitas tinggi terhadap penyakit, bahkan mengakibatkan perubahan fisik macam denyut jantung yang tidak teratur, berkeringat, batuk yang tidak sering, setitik rasa sakit, sakit perut, sebagai keyakinan mereka. Padahal kecemasan akan gejala fisik dapat menimbulkan sensasi fisik tersendiri-misalnya, keringat berlebihan dan pusing, bahkan pingsan, mereka juga melihat kemungkinan untuk dapat mengobati penyakitnya sangat rendah dan melihat diri mereka lemah dan tidak dapat mentoleransi upaya fisik.

Selain itu jua orang yang mengalami hipokondria selalu salah menginterpretasikan atau melebih-lebihkan reaksi tubuh yang biasa, sehingga orang yang mengalami hipokondria sangat peduli, bahkan benar-benar terlalu peduli pada gejala dan hal-hal yang mungkin mewakili apa yang mereka takutkan.

Sekarang bisa Anda bayangkan bukan, bagaimana sulitnya penderita hipokondria untuk menjalani kehidupan dengan normal. Pasti akan sangat sulit bukan, belum lagi hipokondria masuk dalam gangguan mental psikologi yang terkenal sulit untuk disembuhkan. Tapi Anda jangan cemas, karena hal tersebut bukan berarti belum tentu bisa disembukan. Bisa sembuh, hanya saja dibutuhkan waktu yang lama.

Namun sekarang sudah tidak akan lagi, karena telah hadir terapi yang diciptakan khusus oleh para ahli untuk membantu mengobati penderita hipokondria, terapi yang dimaksud adalah Brainwave Hipokondria Treatment.

Sembuh dari Hipokondria dengan Terapi

[MP3] Brainwave Hipokondria Treatment TherapyBrainwave Hipokondria Treatment Therapy merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk mengatasi gangguan hipokondria, mengurangi kecemasan dan ketakutan akan suatu penyakit, serta menjadikan diri lebih tenang dalam menghadapi suatu penyakit. Stimulus positif dari Terapi Binaural Beats Brainwave Hipokondria Treatment ini akan memberikan ketenangan dan menghilangkan gangguan hipokondria dari dalam diri Anda.

Terapi Brainwave (Gelombang Otak) Hipokondria Treatment bekerja dengan mengubah gelombang otak Anda menuju frekuensi yang telah ditentukan yang akan membawa Anda pada kondisi kenyamanan yang sangat dalam. Saat Anda berada dalam kondisi kenyamanan yang sangat dalam, stimulus positif dari terapi ini akan memberikan ketenangan dalam diri Anda sehingga memudahkan Anda untuk mengeluarkan dan menghilangkan semua ketakutan serta kecemasan tentang penyakit yang Anda derita.

Belum lagi visualisasi diri yang Anda lakukan saat menggunakan terapi ini. Visualisasi diri yang Anda lakukan saat menggunakan terapi ini akan menghilangkan gangguan hipokondria dari dalam pikiran bawah sadar Anda dan menggantikannya dengan kebiasaan baru yang lebih positif. Karena kontrol pikiran adalah pikiran bawah sadar Anda. Saat gangguan hipokondria telah berhasil Anda keluarkan dan Anda gantikan dengan kebiasaan baru yang lebih positif, maka secara otomatis gangguan hipokondria akan hilang dari dalam diri Anda dan Andapun memiliki kebiasaan baru yang lebih positif.

Terapi Gelombang Otak Brainwave Hipokondria Treatment ini telah melewati proses penelitian ahli selama bertahun-tahun dan terbukti efektif mengatasi gangguan hipokondria. Selain itu terapi ini juga diproduksi dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD sehingga sangat mudah dan praktis digunakan. Untuk memesan silahkan klik Brainwave Hipokondria Treatment – Mengatasi Penyakit Hipokondria.

Artikel Lainnya:

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply