Gangguan Kecemasan – Penyebab, Tanda Gejala, dan Pengobatan

Gangguan Kecemasan – Penyebab, Tanda Gejala, dan Pengobatan

Gangguan Kecemasan Anxiety Disorder,- Cemas adalah sebuah kondisi psikologis dimana seseorang mengalami ketakutan, kehawatiran, serta rasa gugup. Kecemasan adalah hal yang wajar dialami oleh manusia, karena kehidupan didunia ini tentunya memberikan beban pikiran stress yang berujung pada kecemasan. Tapi bila Anda mengalami rasa cemas yang berlebihan serta menyeluruh, itu baru tidak wajar. Karena bisa saja Anda sedang menderita penyakit gangguan kecemasan (anxiety disorder).

Gangguan kecemasan atau dalam bahasa inggrinya anxiety disorder ini sangatlah berbahaya karena akan mempengaruhi kehidupan penderita secara nyata. Bahkan ada beberapa yang berakhir dengan bunuh diri karena tidak kuat dengan tekanan yang diakibatkan oleh gangguan kecemasan. Nah pada kesempatan kali ini, tim redaksi dari brainwave.co.id akan memembahas secara lengkap tentang gangguan kecemasan, mulai dari faktor penyebab, tanda dan gejala, hingga bagaimana cara mengatasi gangguan kecemasan. Simak saja selengkapnya dibawah ini.

Gangguan Kecemasan

Gangguan kecemasan adalah salah satu ganguan psikologis kejiwaan yang menyebabkan penderita mengalami rasa cemas yang berlebihan dengan periode yang berkelanjutan. Jadi hidup penderita akan selalu diikuti dengan rasa cemas, was-was, dan takut bahkan tanpa adanya pemicu yang melakukan.

Tentunya bisa Anda bayangkan sendiri, bagaimana manusia hidup dibawah bayang-bayang rasa takut yang selalu menghantuinya. Pastinya mereka akan menjalani kehidupan yang sulit lebih dari kehidupan dari biasanya, bahkan bisa menjalar ke gangguan psikologi lainnya macam phobia sosial. Apalagi bila titik jenuh mereka sudah tidak kuat, tentunya akan menghancurkan kejiwaan hingga ancaman mengakhiri dirinya sendiri.

Menurut data dari WHO, gangguan kecemasan diderita dari 1 dari 10 orang didunia, dengan rentang usia 18-40 tahun. Hal ini tentunya tidak terlepas dari masa remaja dan dewasa yang dipengaruhi kuat oleh stress dari lingkungan sekolah, pergaulan, hingga pekerjaan. Sekarang marilah kita telaah apa saja faktor penyebab dari gangguan kecemasan.

Penyebab Gangguan Kecemasan (Anxiety Disorder)

Penyebab secara pasti dari gangguan kecemasan hingga sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti. Hal ini tidak terlepas dari berbedanya kondisi psikologis tiap orang. Meskipun begitu, para ahli psikologis didunia telah melakukan riset penelitian tentang sebab gangguan cemas dengan hasilnya adalah

  • Faktor Internal

Faktor internal penyebab gangguan cemas terjadi karena perubahan saraf otak. Saraf otak berubah karena tekanan stres pada pikiran terlalu kuat yang menyebabkan sel otak mempengaruhi daya ingat untuk selalu mengingat kecemasan yang dialami.

  • Faktor Eksternal

Faktor eksternal adalah faktor yang berasal dari luar, bisanya berasal dari lingkungan sekitar. Misalnya karena trauma masa lalu ataupun tekanan pada lingkungan pergaulan atau kerjaan. Beban tersebut membuat penderita selalu dirundung dalam rasa cemas terus menerus.

Tanda dan Gejala Gangguan Kecemasan (Anxiety Disorder)

Perlu Anda ketahui bahwa mengalami cemas dan gangguan kecemasan adalah dua hal yang berbeda. Sudah pasti gangguan kecemasan akan mengalami cemas, tapi belum tentu orang yang cemas menderita gangguan kecemasan. Untuk mengetahui apakah Anda mengalami cemas atau gangguan kecemasan, simak gejala dan tanda ganguan kecemasan berikut ini.

  • Mengalami perasaan panik, ketakutan, dan kegelisahan yang berkelanjutan
  • Anggota badan mudah terkena keringat dingin, utamanya kaki dan tangan
  • Detak jantung terlalu cepat
  • Mengalami masalah pada pernafasan
  • Pusing, mual, mulut kering, serta mengalami kesemutan pada kaki dan tangan
  • Otot selalu tegang
  • Tidur yang tidak nyenyak
  • Tidak bisa tenang

Demikianlah tanda dan gejala dari gangguan kecemasan berlebih (anxiety disorder). Bagaimana hasilnya? Apakah Anda mengalami cemas saja? Atau malah menderita gangguan kecemasan? Apapun hasilnya akan lebih baik jika Anda segera menghilangkan cemas berlebihan tersebut, karena bila dibiarkan malah akan semakin membahayakan.

Cara Mengatasi Gangguan Kecemasan yang Berlebihan

[MP3] Brainwave Anxiety Aid TherapyBanyak sekali metode untuk mengatasi gangguan kecemasan, mulai dari medis, herbal, psikolog, hingga terapi. Medis adalah Anda akan diberikan obat-obatan penenang saraf otak yang tentunya akan ada efek samping. Psikolog adalah dengan pendekatan psikologis, sedangkan herbal adalah obat-obatan herbal. Tapi dari semua cara mengatasi anxiety disorder, paling baik dan aman adalah dengan menggunakan terapi.

Hal ini tidak terlepas dari terapi aman tanpa efek samping, selain itu juga langsung mengobati kecemasan pada akarnya yaitu pikiran. Terapi untuk mengatasi gangguan kecemasan tersebut adalah Terapi Brainwave Anxiety Aid.

Terapi Gelombang Otak Brainwave Anxiety Aid merupakan sebuah terapi yang kami rancang khusus untuk menghilangkan kecemasan dan was-was yang Anda rasakan, memberikan ketenangan dan kemampuan untuk mengontrol dan mengendalikan rasa cemas dan was-was.

Terapi ini kami rancang berdasarkan hasil riset yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun dengan mengkaji referensi-referensi para ahli di bidang pemrograman pikiran. Terapi ini telah teruji secara klinis dan telah terbukti efektif membantu mengatasi was-was atau kecemasan. Banyak yang telah membuktikan keefektifannya dan sembuh dari kecemasan yang selama ini mereka derita.

Musik Relaksasi Terapi Brainwave Anxiety Aid bekerja dengan melakukan pemrograman pikiran bawah sadar melalui stimulus gelombang otak (brainwave) yang telah kami sesuaikan frekuensinya guna membantu mengatasi dan menghilangkan kecemasan yang Anda rasakan.

Stimulus gelombang otak yang Anda rasakan saat menggunakan terapi ini, akan membawa Anda menuju kondisi relaksasi dan kenyamanan yang sangat dalam yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Semakin lama semakin rileks dan nyaman hingga Anda benar-benar merasa sangat nyaman dan telah berada dalam pikiran bawah sadar Anda. Stimulus positif yang diberikan terapi ini akan memberikan sugesti-sugesti positif yang akan menghilangkan kecemasan dan was-was yang ada dalam pikiran bawah sadar Anda. Sehingga saat kesadaran Anda telah kembali sepenuhnya Anda akan merasakan ketenangan dan perasaan yang lebih nyaman serta kecemasan dan was-was yang Anda rasakan akan menghilang secara perlahan. Untuk pemesanan, silahkan klik Brainwave Anxiey Aid – Mengatasi Cemas.

Artikel Lainnya:

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply