Kenali Bahaya Merokok Lalu Segera Berhenti Merokok

Kenali Bahaya Merokok Lalu Segera Berhenti Merokok

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi bila melihat tulisan peringatan “Dilarang Merokok” yang tertempel dimana-mana, bahkan dalam bungkus rokok itu sendiri terdapat tulisan merokok menyebabkan beberapa gangguan kesehatan serta penyakit. Sudah tentu pasti itu karena dampak-dampak negatif yang ditimbulkan akibat merokok pada tubuh Anda.

Salah satu resiko utama yang bisa Anda dapatkan dari kebiasaan merokok adalah terkena penyakit jantung. Dari beberapa survey dinyatakan sebanyak 20% kematian akibat penyakit jantung terkait langsung dengan kebiasaan merokok. Kenapa rokok berbahaya? Apa saja efek negatif lainnya dari merokok?

Kandungan Rokok Sangat Berbahaya bagi Kesehatan

Coba Anda lihat gambar disamping, jangan kaget setelah melihat apa saja kandungan yang terdapat dalam sebatang rokok. Ya! Lebih dari empat ribu bahan kimia terdapat hanya di dalam satu batang rokok. Ratusan di antaranya zat beracun dan sekitar 70% bahan di dalamnya bersifat kanker. Bahan-bahan berbahaya pada sebatang rokok, antara lain:

  • Karbon monoksida. Zat yang kerap ditemukan pada asap knalpot mobil ini bisa mengikat diri pada hemoglobin dalam darah secara permanen sehingga menghalang penyediaan oksigen ke tubuh. Hal tersebut membuat Anda cepat lelah.
  • Tar. Ketika merokok, kandungan tar di dalam rokok akan ikut terisap. Zat ini akan mengendap di paru-paru Anda dan berdampak negatif pada kinerja rambut kecil yang melapisi paru-paru. Padahal rambut tersebut bertugas untuk membersihkan kuman dan hal lainnya keluar dari paru-paru Anda.
  • Gas oksidan. Gas ini bisa bereaksi dengan oksigen. Keberadaannya pada tubuh lebih meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung akibat penggumpalan darah.
  • Benzene. Zat yang ditambahkan ke dalam bahan bakar minyak ini bisa merusak sel pada tingkat genetik. Zat ini juga dikaitkan dengan berbagai jenis kanker seperti kanker ginjal dan leukimia.

Selain bahan-bahan di atas, masih banyak kandungan beracun lainnya pada sebatang rokok seperti arsenic (ada dalam pestisida yang digunakan untuk membunuh hama dan serangga), toluene (ditemukan pada pengencer cat/tiner), formaldehyde (digunakan dalam pengawetan jenazah), hydrogen cyanide (digunakan untuk membuat senjata biologis/kimia), dan cadmium (bahan pokok dalam pembuatan baterai).

Ketika Anda merokok, Anda akan lebih mungkin terkena serangan jantung. Perokok berisiko dua hingga empat kali lebih tinggi terkena serangan penyakit jantung. Risiko akan lebih besar lagi jika perokok itu adalah wanita yang sedang mengkonsumsi pil KB.

Saat Anda merokok, zat-zat berbahaya yang terkandung dalam sebatang rokok akan masuk ke dalam tubuh dan bisa berdampak buruk bagi organ dalam tubuh, khususnya jantung. Satu contoh saja, zat nikotin. Ketika nikotin masuk ke dalam tubuh, zat tersebut bisa mengurangi kadar oksigen yang masuk ke darah. Nikotin, zat yang bersifat candu ini juga membuat detak jantung lebih cepat, jantung bekerja secara cepat sehingga menaikkan tekanan darah, merusak pembuluh darah dalam jantung, serta dapat mempercepat pembekuan darah yang bisa memicu serangan jantung. Begitu juga dengan akibat-akibat buruk terhadap bagian organ tubuh yang lainnya, diantaranya :

Otak  – Merokok bisa meningkatkan risiko terkena stroke sebesar 50%. Hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan otak dan kematian. Merokok juga dapat meningkatkan risiko mengalami aneurisma otak. Aneurisma otak adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat melemahnya dinding pembuluh darah yang mengalir ke otak. Sewaktu-waktu bisa pecah dan mengakibatkan pendarahan di otak. Hal ini sangat berbahaya karena sulit untuk disembuhkan dan resikonya bisa membunuh penderita tersebut.

Mulut dan Tenggorokan – Apakah Anda merokok? Pasti Anda merasakan bau mulut dan gigi Anda terlihat kekuningan. Bau mulut dan noda pada gigi merupakan efek yang ditinggalkan dari kebiasaan merokok. Penyakit gusi dan kerusakan indera perasa lainnya pun dapat timbul. Masalah serius yang didapatkan adalah munculnya penyakit kronis pada mulut dan tenggorokan seperti kanker pada lidah, tenggorokan, bibir, dan pita suara.

Paru-paru – Inilah efek paling berbahaya akibat merokok, kanker paru-paru. Bahan-bahan kimia pada rokok berpotensi merusak sel-sel pada paru-paru yang bisa membentuk sel kanker. Selanjutnya rokok juga dapat menyebabkan penyakit serius lainnya seperti bronkitis, pneumonia, dan emfisema.

Lambung – Merokok bisa melemahkan otot yang mengontrol bagian bawah kerongkongan Anda. Hal tersebut memungkinkan asam dari lambung bergerak ke arah yang salah, yaitu ke kerongkongan. Kondisi tersebut dinamakan penyakit asam lambung. Beberapa risiko penyakit yang akan dihadapi oleh seorang perokok adalah ulkus atau tukak serta kanker lambung.

Tulang – Racun pada rokok bisa merusak tulang dengan cara menghentikan kerja sel-sel konstruksi. Oleh sebab itu, perokok lebih berisiko mengalami tulang rapuh atau yang biasa disebut osteoporosis. Racun pada rokok juga bisa mengganggu keseimbangan hormon-hormon yang bertugas menjaga tulang agar tetap kuat, seperti hormon estrogen paratiroid, kalsitonin dan hormon-hormon lainnya.

Kulit – orang yang merokok akan terlihat lebih tua jika dibandingkan dengan mereka yang bukan perokok karena kurangnya asupan oksigen ke kulit. Penuaan dini biasanya terjadi pada perokok aktif, seperti kemunculan kerutan di sekitar mata dan mulut. Kandungan racun dalam rokok juga bisa menimbulkan selulit pada kulit serta menyebabkan kanker kulit.

Organ Reproduksi“Merokok dapat menyebabkan impotensi.” Tulisan itu terdapat dalam bungkus rokok. Yang pasti rokok dapat menyebabkan gangguan pada sistem reproduksi dan kesuburan Anda. Pada laki-laki, merokok bisa menyebabkan impotensi, mengurangi produksi sperma, dan kanker testis yang berbahaya. Sementara pada wanita, merokok dapat mengurangi kesuburan. Selain itu, risiko terkena kanker serviks pun lebih tinggi karena rokok mengurangi kemampuan alami tubuh dalam melawan infeksi human papillomavirus atau HPV.

Selain penyakit pada fisik, perokok juga mengalami tingkat stres yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak merokok. Selama ini mungkin Anda mengira merokok bisa membuat lebih rileks. Anda menganggap kandungan nikotin bisa menenangkan pikiran Anda, tapi ternyata itu salah. Yang membuat perokok gelisah dan cemas adalah gejala putus obat terhadap nikotin. Hal itu terbukti Anda kecanduan merokok, ingin merokok terus dan terus hingga tak bisa lagi dihentikan kebiasaan merokok Anda tersebut. Dengan merokok, kecanduan terhadap nikotin akan terpenuhi dan perokok merasa seperti rokok tersebut menurunkan stres.

Memang tidak semua perokok akan meninggal karena penyakit jantung, kanker paru-paru, atau stroke, bahkan orang yang tidak merokok pun bisa terkena serangan penyakit kronis tersebut. Namun kebiasaan merokok bisa sangat mengganggu dan mengurangi kualitas hidup Anda dan orang di sekitar Anda. Efek rokok yang bisa Anda rasakan sehari-hari adalah batuk-batuk, sesak napas, lebih mudah lelah, lebih rentan terhadap infeksi, atau mengalami gangguan tidur yang ditandai dengan sulit bernapas pada malam hari kemudian merasa kelelahan di pagi hari.

Mungkin Anda sudah terbiasa mendengar bahaya merokok terhadap tubuh, namun Anda tetap tidak menghentikan kebiasaan mengisap rokok karena merasa saat ini kesehatan Anda masih baik-baik saja.

Perlu diingat, merokok sama saja seperti memasukkan racun dalam tubuh yang sedikit demi sedikit bisa menumpuk jika dilakukan terus-menerus. Dengan begitu, risiko menderita penyakit-penyakit berbahaya yang diakibatkan rokok akan lebih tinggi pada masa tua Anda. Tidak hanya Anda, orang-orang terdekat pun akan merasakan efeknya karena menghirup asap rokok yang beracun. Jadi apakah Anda masih mau merokok? Berhenti sekarang juga, cobalah dengan tips-tips yang kami sajikan dengan lanjutkan membaca artikel pada halaman ini.

Cara Berhenti Merokok yang Mudah Dilakukan dan Terbukti Berhasil

Bahaya Merokok dan Bagaimana Cara Berhenti Merokok

Sebatang rokok mengandung ribuan bahan kimia, banyak diantaranya bersifat racun dan menyebabkan kanker. Menghisap rokok setiap hari sama saja seperti menumpuk racun dalam tubuh yang nantinya akan berdampak buruk bagi kesehatan kamu mendatang. Mulai sekarang cobalah untuk berhenti merokok dan rasakan manfaatnya pada tubuh!

Manfaat Berhenti Merokok Pada Tubuh

Ketika memutuskan untuk berhenti merokok, percayalah, kamu tidak akan mengalami kerugian apapun. Sebaliknya, begitu banyak sekali manfaat berhenti merokok yang bisa dirasakan setelah berhenti mengisap tembakau gulung mematikan ini. Adapun manfaat berhenti merokok antara lain:

  • Menjadikan awet muda – Merokok bisa mengurangi asupan oksigen ke kulit, sehingga membuat kulit kamu terlihat lebih tua. Akan tetapi ketika berhenti merokok kulit kamu akan mendapatkan lebih banyak asupan oksigen, sehingga dapat mencegah penuaan dini dan munculnya keriput.
  • Menjauhi stres – Mungkin kamu berfikir merokok dapat mengatasi stres karena ia mengandung nikotin. Namun jangan salah, sebenarnya itu hanya gejala putus obat dari nikotin dan merokok bisa menenangkan jiwa. Perlu diketahui nikotin bukanlah obat pereda stres, sifatnya hanya sementara saja. Justru menurut penelitian tingkat stres orang yang berhenti merokok akan menurun dari pada saat mereka masih merokok.
  • Meningkatkan kesuburan – Lapisan rahim dan kualitas sperma akan membaik setelah kamu berhenti merokok. Ini berarti, kesempatan untuk memiliki buah hati jauh lebih besar dari pada saat kamu masih merokok.
  • Kualitas seksual jauh lebih baik – Berhenti merokok dapat membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Apabila sirkulasi darah lancar maka secara otomatis akan berpengaruh terhadap sensitivitas kamu dalam berhubungan. Baik pria ataupun wanita akan mendapatkan dampak yang sama.
  • Senyuman terlihat menawan – Ketika merokok, gigi akan terlihat kuning dan penuh noda, menjijikan sekali. Namun setelah kamu berhenti merokok, gigi akan terlihat lebih putih dan bau nafas pun lebih segar dari pada sebelumnya.
  • Terhindar dari penyakit mematikan – Risiko terkena kanker paru-paru, hipertensi, serangan jantung, stroke, kanker lidah, kanker mulut, kanker rahim, semuanya akan menurun setelah kamu memutuskan untuk berhenti merokok. Percayalah!
  • Memiliki keluarga yang sehat – Inilah manfaat berhenti merokok yang paling penting. Bagi kamu yang ingin memiliki keluarga sehat, mulai sekarang berhentilah merokok. Kenapa? Sebab dengan berhenti merokok akan melindungi keluarga dari bahaya asap rokok.

Manfaat berhenti merokok tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, namun juga berdampak positif pada pengeluaran Anda. Bayangkan sehari Anda menghabiskan sebungkus rokok dengan harga Rp. 20.000, maka dalam sebulan Anda bisa menghemat Rp. 600.000.

Itu baru sebulan, hitung lagi untuk setahun, berarti kamu bisa menghemat Rp. 7.200.000. Uang sebesar itu bisa kamu gunakan untuk hal yang lebih berguna, tidak hanya sekedar terbakar dan merugikan bagi kesehatan diri sendiri. Betul kan?

Tips Berhenti Merokok, Mudah dan Pasti Berhasil – Silahkan Coba Anda Lakukan!

Berhenti merokok memang tidak mudah, terutama untuk kamu yang sudah merokok selama bertahun-tahun (pecandu). Namun apabila kamu memiliki tekat yang kuat untuk berhenti merokok, tidak ada kata mustahil. Tak perlu memikirkan mitos-mitos yang beredar, seperti berhenti merokok membuat tubuh gemuk, stres, dan lain sebagainya. Tetapkan pendirian untuk menuju ke hidup yang lebih baik lagi.

Dibawah ini ada beberapa tips agar Anda bisa berhenti merokok yang patut dicoba:

1. Fokuslah pada manfaatnya

Sangat banyak sekali manfaat kesehatan ketika kamu memutuskan untuk berhenti merokok, beberapa diantaranya sudah saya sebutkan diatas. Tak hanya bagi diri sendiri, tapi manfaat berhenti merokok diatas juga bisa dirasakan oleh keluarga.

Misalnya untuk diri sendiri, cobalah berfikir berhenti merokok itu dapat membuat wajah terlihat lebih tampan, cantik, rupawan, awet muda, dan berseri. Dengan anggapan semacam ini, sedikit demi sedikit kamu akan mulai menjauhi rokok.

2. Tetapkan tanggal mulainya

Harus ada tanggal pasti kapan kamu memulainya. Meskipun nanti ada saja hambatan ketika ingin mencobanya, terutama stres. Biasanya stres muncul ketika hari pertama sampai ketiga, atau bisa juga seminggu.

Jadi, ketika sudah mendekati tanggal kamu harus siap mental dan emosional. Ingat, jangan kamu menundanya lagi. Semakin cepat memulainya, maka semakin panjang usiamu nanti.

3. Mintalah dukungan

Utarakan niat baik untuk berhenti merokok ini kepada orang-orang terdekat, baik itu pasangan, sahabat, ataupun keluarga. Mereka akan sangat membantu dalam mengingatkanmu untuk berhenti merokok.

Agar dukungan semakin besar, kamu bisa mengajak perokok aktif lainnya untuk berhenti bersama-sama. Dengan demikian, kalian bisa saling mendukung hingga benar-benar terbebas dari rokok.

4. Jalani pengobatan medis

Tidak hanya teman dan keluarga saja, bantuan pun bisa kamu peroleh dari dokter. Konsultasikan keinginanmu untuk berhenti merokok kepada dokter.

Biasanya dokter akan melakukan penanganan medis seperti dengan memberikan terapi pengganti nikotin (NRT).

Efek nikotin nantinya bisa kamu peroleh dari permen karet atau tablet hisap yang semuanya mengandung nikotin.

5. Gerakkan tubuh

Beberapa penelitian membuktikan aktivitas fisik dapat membantu mengalihkan perhatian ketika muncul hasrat ingin merokok. Kamu bisa menggerakkan tubuh dengan berlari keliling kompleks, sit up, lompat tali, sepeda santai dan sebagainya.

Selain itu kegiatan rumah tangga juga bisa kamu lakukan untuk mengalihkan perhatian, seperti menyapu, mengepel, menyirami taman, dan sebagainya. Sedangkan ketika hasrat merokok muncul di kantor, kamu bisa keluar ruangan, naik turun tangga, atau lari di tempat untuk mengalihkannya.

6. Selalu siapkan cemilan

Tips berhenti merokok selanjutnya adalah dengan selalu menyiapkan cemilan. Kamu bisa memilih jenis cemilan sesuai selera masing-masing. Kalau saya pribadi lebih suka kunyah permen karet ketika hasrat merokok muncul. Adanya cemilan ini berguna mengalihkan perhatian agar tak merokok lagi.

7. Bulatkan tekad dan katakan tidak pada rokok

Banyak orang yang berjanji untuk berhenti merokok, tapi tak sedikit yang melanggarnya. Ketika kamu memutuskan untuk berhenti merokok, cobalah untuk mendisiplinkan diri.

Mungkin sesekali kamu akan tergiur untuk merokok dan berkata ‘ah cuma sebatang aja ngga papa’. Sebaiklah mulai sekarang jauhkan pikiran tersebut.
Mengisap rokok meskipun sebatang akan memicu kamu terus menerus mengisap sebatang rokok lagi dan lagi.

8. Hindari kebiasaan yang membuat kamu merokok

Hindarilah alasan utama yang membuat kamu untuk merokok, seperti minum kopi, alkohol, acara malam, berdebat, dan lain sebagainya. Jika kamu tidak bisa melawan godaan tersebut cobalah untuk minum produk susu, makan buah, dan sayuran. Menurut beberapa survey makanan tersebut akan memberikan rasa kurang nyaman saat kita merokok.

9. Kunjungi tempat tanpa asap rokok

Cobalah untuk menghabiskan waktu berjam-jam sehari dimana merokok tidak diperbolehkan, seperti misalnya perpustakaan atau toko buku. Namun apabila kamu ingin ngopi bareng temen, saya sarankan memilih no-smoking area atau daerah tanpa asap rokok.

10. Buat diri menjadi sibuk

Terutama saat awal mencoba tips berhenti merokok ini, carilah kesibukan dengan hal-hal yang kamu sukai dan cobalah untuk tidak meninggalkan banyak waktu sendiri, sehingga terbebas dari rokok.

Selain menyibukan diri, sibukan juga tanganmu. Beberapa penelitian membuktikan, keinginan merokok akan semakin tinggi ketika tangan tidak melakukan aktivitas sama sekali.

Misalnya kamu bisa menyibukkan tangan dengan menulis, memegang pena, senam, dan sebagainya. Intinya lakukan kegiatan yang kamu sukai selain merokok.

11. Minum larutan baking soda

Ini mungkin termasuk cara berhenti merokok paling gila yang pernah dilakukan. Cara ini pertama kali dilakukan oleh Joanne Fanizza dari New York. Dia mencampurkan satu sendok baking soda dengan delapan ons air dalam gelas, kemudian meminumnya.

Rasanya sangat tidak enak, tapi ia meminumnya dua kali selama seminggu. Tak disangka ternyata cara ini berhasil untuk mengatasi kecanduannya merokok. Sejak saat itu sampai sekarang Fanizza tidak pernah merokok lagi. Berani coba?

12. Membayar denda

Mike dari New Port menceritakan dua temannya yang membuat kesepakatan untuk berhenti merokok. Mereka sepakat untuk mulai berhenti merokok, dan jika salah seorang ketahuan merokok maka ia harus membayar USD 100 (atau sekitar Rp 1,3 jutaan) pada temannya yang masih berhenti merokok.

Dengan persaingan ketat dan keterbatasan uang, akhirnya mereka berdua berhenti merokok. Sejak saat itu mereka berdua tidak pernah terlihat merokok lagi. Nah cara semacam ini juga bisa kamu lakukan agar bisa benar-benar berhenti merokok.

13. Taruhan

Mungkin beberapa agama menganggap taruhan itu haram, karena termasuk kedalam judi. Namun demi tujuan baik agar berhenti merokok tak ada salahnya jika kamu coba.

Kamu bisa memulai taruhan berhenti merokok kepada teman, terutama teman yang juga menjadi perokok aktif. Tak perlu banyak taruhannya, cukup seharga satu bungkus rokok saja untuk satu hari penuh.

14. Mengubur barang bukti

Satu lagi cara aneh untuk berhenti merokok. Cara ini dilakukan oleh Owen dari New York. Ia mengaku bisa berhenti merokok setelah mengubur rokoknya. Owen menjelaskan bahwa dia membungkus kotak rokoknya dalam tas plastik, kemudian menguburnya dalam-dalam di bawah pot bunga.

Ketika ingin merokok, ia harus terlebih dahulu menggali lubang yang dalam agar bisa mengambil rokok tadi. Dengan kata lain, Owen mencoba membuat acara merokok menjadi lebih ribet dan tak mudah dilakukan. Meskipun terasa aneh, namun ia berhasil berhenti merokok sampai saat ini.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? itulah beberapa cara berhenti merokok  yang bisa kamu coba. Semua kembali kepada niat diri sendiri untuk berhenti merokok. Sebelum memulai, baca artikel diatas berulang kali agar terbentuk niat yang kuat dalam diri masing-masing. Selamat mencoba.

Berhenti Merokok dengan Terapi Musik Gelombang Otak (Brainwave)

Cara Berhenti Merokok dengan Terapi Musik Gelombang Otak (Brainwave)

Jika Anda bertekad serius ingin berhenti, sudah mencoba tips diatas namun belum juga bisa meninggalkan rokok, sebaiknya Anda juga mencoba untuk memprogram pikiran bawah sadar Anda agar benci pada rokok dan benar-benar tidak butuh rokok untuk selama-lamanya. Program Terapi Brainwave Quit Smoking ini hanya untuk Anda yang ingin berhenti merokok secara total. Apabila Anda masih ragu dan hanya ingin mengurangi jumlah rokok yang Anda hisap setiap hari, maka terapi musik ini tidak bisa membantu Anda.

Kenapa tidak bisa menjauh dari rokok, padahal ingin sekali berhenti merokok?

Mengubah kebiasaan memang tidak mudah karena kebiasaan adalah proses yang terjadi di pikiran bawah sadar. Apalagi bila kebiasaan tersebut sudah berlangsung puluhan tahun dan di sekitar Anda banyak pendukungnya. Untuk berhenti merokok, tidak cukup dengan cara membulatkan tekad, melawan keinginan merokok, atau memaksa diri untuk berhenti merokok. Karena sifat dari kebiasaan dan kecanduan adalah: semakin dilawan, maka dia semakin kuat.

Pikiran bawah sadar pengaruhnya 9 kali lebih kuat dari pikiran sadar. Jadi kalaupun secara sadar Anda tahu rokok itu negatif dan Anda ingin menghindarinya, namun semakin Anda mencoba melawan keinginan Anda, yang terjadi adalah keinginan Anda menjadi semakin kuat. Semakin lama Anda menahan diri untuk tidak merokok, semakin tersiksa diri Anda.

Bagaimana rasanya bisa lepas dari rokok?

Banyak orang tidak rela meninggalkan rokok karena takut akan kehilangan “ketenangan” yang biasa didapatkannya dari rokok. Bagi kebanyakan perokok, merokok menjadi mekanisme pelampiasan setiap kali pikiran tidak tenang.

Jika Anda berhenti merokok dengan Terapi Gelombang Otak, Anda tidak perlu menderita menahan hasrat merokok. Anda pun bisa mendapatkan ketenangan pikiran tanpa harus menghisap rokok. Rokok terasa nikmat bagi Anda karena di pikiran bawah sadar Anda tertanam program yang berbunyi “rokok adalah kenikmatan”. Nah, ketika dalam kondisi hipnotis, program itu bisa diubah menjadi “rokok adalah menjijikkan”. Setelah Anda bangun dari kondisi hipnotis, seketika pikiran dan tubuh Anda sudah tidak suka dan tidak butuh rokok lagi. Bahkan kadang ada klien yang sampai tidak sudi melihat atau memegang rokok.

Berhenti merokok dengan Terapi Gelombang Otak Brainwave tidak menyebabkan kegemukan

Beberapa orang memaksakan diri untuk berhenti merokok dengan mengalikan nafsu merokoknya menjadi keinginan untuk makan, sehingga akhirnya mengalami kegemukan atau obesitas. Hal ini terjadi karena mulut (yang biasanya menghisap rokok) menjadi protes dan melampiaskan protesnya kepada perut. Dengan Terapi Brainwave Quit Smoking, pikiran dan tubuh Anda akan disinkronkan sehingga terjadi keputusan bersama untuk berhenti merokok.

Alasan BENAR dan Alasan SALAH saat mencoba berhenti merokok

SALAH: “Saya ingin berhenti merokok demi menghemat uang”

Harga rokok memang mahal bagi orang miskin, tapi sangat-sangat murah bagi orang kaya. Kalau Anda berhenti merokok karena alasan ekonomi, maka ketika uang banyak ada di tangan Anda, kemungkinan besar Anda akan merokok lagi.

BENAR: “Saya ingin berhenti merokok karena ingin hidup sehat”

Alasan yang bagus dan bisa dibenarkan. Dalam bungkus rokok pun sudah jelas tertulis bahwa rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan. Kalau Anda ingin berhenti merokok karena ingin menjaga kesehatan Anda dan orang-orang di sekitar Anda, itu sangat bagus. Namun alasan ini kadang ada kelemahannya. Misalnya, ketika Anda melihat kakek kami yang masih sehat di usia 82 tahun dan tidak pernah berhenti merokok. Di sekitar Anda, kami yakin banyak orang yang sudah merokok selama puluhan tahun, tapi tidak menderita penyakit serius. Hal ini akan menggoyahkan “iman” Anda.

ALASAN SEMPURNA: “Saya ingin berhenti merokok karena saya tidak mau lagi diperbudak rokok. Saya ingin membuktikan bahwa saya adalah manusia merdeka yang bebas dari ketergantungan”.

Jika Anda punya alasan seperti di atas, maka kami jamin Anda akan berhenti merokok selamanya. Kok bisa? Ya bisa dong. Karena secara logika, siapa sih yang mau jadi budak seumur hidup?.

Apakah hasilnya permanen?

Satu hal yang harus Anda ingat. Seseorang tidak akan mengubah apapun dalam dirinya, baik dengan atau tanpa bantuan orang lain, kecuali ada keinginan dan kesiapan dari dirinya sendiri untuk berubah. Meskipun Terapi Gelombang Otak (Brainwave) berhasil dilakukan, kami tetap tidak bisa memaksa Anda untuk meninggalkan rokok apabila anda belum berniat serius untuk berhenti total.

Setelah Anda menggunakan Terapi Brainwave Quit Smoking, pikiran dan tubuh Anda sudah tidak butuh rokok lagi, dan Anda tidak bisa merasakan nikmatnya rokok lagi. Rasa asap rokok yang Anda hisap adalah rasa asap tembakau yang sesungguhnya. Seperti waktu pertama kali anda mencoba rokok. Hasil Terapi Otak Brainwave Entrainment Quit Smoking ini akan bertahan lama jika anda tidak memulai belajar merokok lagi.

Terapi brainwave ini khusus untuk Anda yang ingin membuktikan pada diri sendiri bahawa Anda adalah manusia yang merdeka dan mampu lepas dari kebiasaan merokok. Menstimulasi syaraf-syaraf pada otak lalu memprogram fikiran Anda untuk membantu terlepas dari ketagihan rokok. Anda dapat berhenti merokok untuk selamanya dan tetap menikmati hidup Anda tanpa merasa ingin merokok lagi.

Terapi Brainwave dan stimulasi gelombang otak dalam program Quit Smoking – Berhenti Merokok ini berfungsi untuk “melepaskan” ketergantungan saraf otak Anda terhadap zat-zat adiktif dalam rokok. Sedangkan alunan musik gelombang otak terapi brainwave akan membantu Anda untuk mengubah kebiasaan buruk merokok yang sudah tertanam selama bertahun-tahun.

Teknologi Terapi Gelombang Otak ataupun disebut Brainwave Entrainment dapat membantu Anda ke arah membulatkan niat dan tekad Anda untuk berhenti merokok . Ingat! Mencegah itu lebih baik dari mengobati. Oleh karena itu, menggunakan produk Brainwave Terapi Gelombang Otak, Anda akan menemui jalan mudah untuk menjauhkan asap rokok dari kehidupan Anda. Terima kasih.

Artikel Lainnya:

Komentar

komentar

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply