Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Brainwave (Terapi Gelombang Otak)

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Brainwave (Terapi Gelombang Otak)

Brainwave Entrainment (Gelombang Otak) adalah salah satu bentuk terapi otak yang dibuat dengan menggunakan kemajuan teknologi untuk menurunkan frekuensi gelombang otak dan mendorong sinkronisasi gelombang antara otak kanan dan kiri.

Sejarah Gelombang Otak (Brainwave)

Sejarah Gelombang Otak (Brainwave)

Meskipun sejarah munculnya penciptaan dari brainwave mungkin hanya melalui adanya kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini, tapi gelombang otak brainwave ini telah dikenal sepanjang sejarah. Kebudayaan kuno pada abad yang lalu, telah menyadari adanya kekuatan dan manfaat dari brainwave terapi sebelum ilmu pengetahuan modern telah mengakuinya.

Brainwave Entrainment sendiri merupakan metode terapi menggunakan frekuensi gelombang otak sebagai media untuk membantu Anda untuk mengatasi berbagai permasalahan yang Anda hadapi saat ini. Terapi ini dibuat berdasarkan riset yang kami lakukan dengan mengkaji referensi-referensi dari para ahli dibidang pemrograman pikiran dengan mengkombinasikan stimulasi gelombang otak dan visualisasi diri. Jika Anda memiliki kebiasaan buruk, gangguan penyakit, gangguan psikis dan gangguan lainnya bisa dibantu dan diatasi dengan menggunakan Terapi Gelombang Otak (Brainwave).

Perkembangan Brainwave

Sepanjang sejarah, mereka yang telah hidup pada jaman kuno sudah mengetahui adanya kekuatan dan manfaat yang timbul dari sebuah suara yang berirama dan selalu konsisten terus menerus mengikuti irama yang ada. Tapi mereka belum bisa menyebutnya dengan Brainwave (gelombang otak).

Apa yang mereka tahu hanyalah bahwa suara yang berirama dan konsisten, dapat menciptakan kekuatan tersendiri untuk dijadikan sebagai proses penyembuhan diri yang sangat kuat dan memiliki manfaat spiritual lainnya.

Para ilmuwan telah melakukan berbagai penelitian terkait dengan manfaat yang dihasilkan dari brainwave ini, termasuk Melinda Maxfield, PhD. Ia melakukan penelitian tentang drumbeats yang digunakan dalam ritual keagamaan dari berbagai budaya pada jaman kuno. Ia menemukan bahwa adanya stabilitas yang muncul dari drumbeats tersebut dengan sebuah ketukan yang mencapai rata-rata sebesar 4,5 denyut per detik. Ini dapat mengalahkan konsistensi dari induksi kondisi trans. Ini adalah hasil dari pergeseran otak menuju ke frekuensi gelombang otak 4,5 denyut per detik, dan ini berada pada gelombang otak Theta.

Hampir dari setiap kebudayaan pada jaman dahulu, gelombang otak brainwave telah memainkan peran yang sangat penting dalam proses penyembuhan diri dan pengembangan spiritual keagamaan bagi mereka yang hidup pada jaman kuno.

Dengan menggunakan ketukan yang berulang dan nyanyian-nyanyian lain yang berirama, para nabi, para sufi, para biksu Tibet, dukun, orang Hindu, dan Yogi telah mampu menginduksi gelombang otak ke daerah yang lebih rendah sehingga mampu melampaui kondisi kesadaran mereka menuju alam bawah sadar untuk dijadikan sebagai proses penyembuhan diri dan spiritual.

Tapi meski demikian, brainwave masih tetap menjadi semacam misteri selama 134 tahun setelah itu. Pada tahun 1973, Gerald Oster mengumpulkan penelitian dengan menulis buku ” Auditory Beats in the Brain “. Dalam penelitian Oster tersebut, ia menawarkan adanya wawasan segar yang luar biasa dan temuan laboratorium baru untuk penelitian pada brainwave entrainment.

Oster melihat bahwa gelombang otak (brainwave) merupakan alat yang sangat hebat untuk penelitian kognitif dan neurologis. Dia percaya bahwa terapi brainwave bisa menjawab semua pertanyaan yang ada seperti bagaimana hewan dapat mendengarkan suara dari teman mereka yang berada dalam ruang tiga dimensi dan kemampuan yang luar biasa dari hewan untuk memilih dan fokus pada suara tertentu pada saat mereka berada pada sebuah laut yang sangat bising.

Dia juga percaya bahwa terapi brainwave adalah sebuah alat yang sangat hebat untuk mendiagnosis masalah medis. Bukan hanya pada masalah gangguan pendengaran, tetapi juga untuk kondisi neurologis lainnya yang lebih umum. Beberapa tahun kemudian, Robert Monroe dengan bantuan Thomas Campbell dan Dennis Mennerich, mulai meneliti efek yang dihasilkan dari brainwave pada saat seseorang dalam kondisi kesadaran yang berubah. Robert berusaha untuk mereproduksi kesan subjektif dari osilasi 4Hz yang terkait dengan pengalaman proyeksi astral.

Mereka menemukan bahwa brainwave entrainment adalah sebuah alat yang luar biasa untuk mencapai perubahan keadaan kesadaran yang lebih tinggi. Hasil yang ditemukan dari penelitiannya tersebut, Monroe menyimpulkan bahwa terapi brainwave dapat mengalahkan industri yang lebih kepada pengembangan diri dan akhirnya ia membentuk The Institute Monroe, yang sekarang dijadikan sebagai tempat penelitian binaural dan organisasi pendidikan.

Sejak saat ini telah ada penelitian lanjutan yang dilakukan terkait dengan manfaat yang didapat dari brainwave dan frekuensi gelombang otak lainnya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang ilmu brainwave entrainment disini. Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, kita dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana efek yang dihasilkan dari masing-masing frekuensi tersebut untuk dijadikan sebagai proses penyembuhan diri dan perubahan kesadaran.

Cara Kerja Terapi Gelombang Otak (Brainwave Entrainment)

Cara Kerja Terapi Gelombang Otak (Brainwave Entrainment)

Setelah Anda tahu apa itu Brainwave, mari kita lihat bagaimana cara kerja brainwave (gelombang otak) sampai mampu merubah frekuensi gelombang otak kita. Semakin Anda memahami tentang terapi brainwave, maka semakin Anda tahu bagaimana cara kerja brainwave therapy dan Anda akan menemukan sebuah manfaat terbesar dibalik kekuatan penuh yang dimiliki oleh brainwave entrainment.

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bahwa segala sesuatu yang kita lakukan dan kita alami maka otak kita sedang beroperasi pada frekuensi tertentu. Ketika kita senang, sedih, marah, energik, dll … maka otak berada pada frekuensi tertentu. Dan juga saat kita sedang tidur, bermimpi, dan bahkan saat terjaga, maka otak kita juga berada pada frekuensi tertentu. Brainwave (gelombang otak) dapat mempengaruhi frekuensi gelombang otak kita dan memungkinkan kita untuk dapat mencapai kondisi-kondisi tertentu sesuai pada permintaan kita.

Bagaimana gelombang otak brainwave dapat melakukan hal ini? Nah, telinga manusia tidak dapat mendengar frekuensi yang berada di bawah 20Hz. Masalahnya adalah bahwa frekuensi gelombang otak yang paling kuat berada di bawah frekuensi 20Hz. Untuk bisa melewati frekuensi ini, maka para ilmuwan telah menemukan dan menciptakan stimulus gelombang otak.

Misalnya Anda ingin agar otak Anda dapat mencapai frekuensi 10Hz. Untuk dapat mencapai frekuensi ini, maka brainwave atau gelombang otak akan memainkan nada dengan frekuensi 500Hz di telinga kiri dan nada dengan 510Hz di telinga kanan. Dengan memasukkan frekuensi yang berbeda tersebut, maka otak akan beroperasi dan menyebabkan kita untuk mengkompensasi perbedaan dari kedua frekuensi tersebut dan dapat menciptakan frekuensi gelombang otak persis pada frekuensi 10Hz.

Brainwave Membuat Otak Beresonansi

Jadi bagaimana kita tahu efek apa yang dihasilkan dari masing-masing frekuensi gelombang otak (brainwave) tersebut? Telah ada berbagai penelitian baru yang dilakukan untuk menentukan rentang frekuensi gelombang otak dan efek yang dihasilkan terkait dengan perubahan pada keadaan mental.

Penelitian yang dilakukan lebih jauh untuk memahami manfaat yang dihasilkan terkait dengan perubahan pada frekuensi gelombang otak, telah menghasilkan sebuah hasil yang sangat luar biasa yang menghubungkan kemampuan metafisik dengan frekuensi gelombang otak yang tepat. Otak Anda akan mendapatkan stimulasi gelombang otak saat menggunakan terapi ini, dimana suasana relaksasi, perasaan nyaman dan kondisi yang sangat tenang akan didapatkan ketika menggunakan terapi ini.

Pada saat Anda merasakan kondisi seperti itu, maka otak akan mampu memprogram ulang setiap apa yang ada didalamnya..dan itu tergantung mereka yang menggunakan brainwave terapi. Bagaikan komputer yang dinstal ulang merupakan sebutan yang tepat saat menggunakan terapi ini.

Terapi Gelombang Otak (Brainwave) akan direkayasa sedemikian rupa sehingga otak mampu mencapai frekuensi tertentu yang tepat terkait dengan efek yang diinginkan. Bahkan sampai sekarang ini, penelitian tentang binaural beat masih terus dilakukan untuk dapat mencapai penemuan baru yang lebih tepat. Sehingga dalam perkembangannya kini, brainwave telah diolah ke dalam banyak jenis CD Terapi yang sanggup mengatasi berbagai macam masalah dan persoalan yang dihadapi manusia saat ini.

Kelebihan dari Musik Relaksasi CD Terapi Gelombang Otak Brainwave Entrainment

Pengalaman sejak tahun 2007 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan Kemajuan teknologi, dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak. Dengan mengkondisikan otak agar memproduksi atau mereduksi jenis frekuensi Gelombang Otak tertentu, maka dimungkinkan untuk menghasilkan beragam kondisi mental dan emosional. Gunakan Musik Terapi Brainwave Entrainment untuk mengubah kondisi hidup Anda!

Telah Terbukti Secara Klinis

brainwave terapi gelombang otak teruji secara klinis

Jaringan otak manusia menghasilkan gelombang listrik yang berfluktuasi. Gelombang listrik ini disebut brainwave atau Gelombang Otak. Pada tahun 1929, Hans Berger, seorang psikiater Jerman telah menemukan Electro Encephalograph (EEG) yang bisa digunakan untuk mengukur gelombang listrik yang dihasilkan otak. Sejak saat itulah teknologi berbasis Gelombang Otak (Brainwave) yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan pikiran dan perkembangan diri manusia mulai berkembang pesat di seluruh dunia.

Riset selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa Gelombang Otak (Brainwave) tidak hanya menunjukkan kondisi pikiran dan tubuh seseorang, tetapi dapat juga distimulasi untuk mengubah kondisi mental seseorang. Dengan mengkondisikan otak agar memproduksi atau mereduksi jenis frekuensi Gelombang Otak tertentu, maka dimungkinkan untuk menghasilkan beragam kondisi mental dan emosional.

Secara garis besar, otak manusia menghasilkan empat jenis Gelombang Otak (Brainwave) secara bersamaan, yaitu Beta, Alpha, Tetha, Delta. Akan tetapi selalu ada jenis Gelombang Otak yang dominan, yang menandakan aktivitas otak saat itu. Misalnya jika kita tertidur, maka Gelombang Otak yang dominan adalah Delta. Gelombang Otak bisa dimanipulasi (diprogram) dengan cara mendengarkan suara yang sudah diatur frekuensinya untuk mendapatkan efek-efek tertentu sesuai kebutuhan.

Misalnya untuk meditasi, yang dibutuhkan adalah kondisi relaksaksi yang dalam (seperti tidur) tetapi pikiran atau kesadaran tetap bekerja. Hal ini tentu sulit dilakukan oleh manusia pada umumnya, dan para meditator (penggemar meditasi) perlu berlatih bertahun-tahun untuk mencapai kondisi seperti itu. Namun dengan bantuan CD Terapi Brainwave yang sudah diprogram secara khusus ini, seseorang bisa memasuki kondisi meditasi dalam waktu beberapa hari latihan saja. Para meditator telah menggunakan teknologi Gelombang Otak (Brainwave) ini untuk memasuki pikiran bawah sadar dalam waktu yang cepat.

Lebih Dalam Mengenal Brainwave Entrainment

Brainwave (gelombang otak) adalah salah satu bentuk terapi otak yang dibuat dengan menggunakan kemajuan teknologi untuk menurunkan frekuensi gelombang otak dan mendorong sinkronisasi gelombang antara otak kanan dan kiri.

Brainwave terjadi ketika dua suara yang mempunyai frekuensi berdekatan diperdengarkan atau distimulasikan ke telinga kanan dan kiri dengan headphone atau speaker stereo. Ada dua frekwensi yang berbeda yang di perdengarkan baik untuk telinga kanan dan kiri. Jika telinga kanan distimulasi dengan nada frekwensi 500Hz dan telinga kiri 510Hz, maka otak secar alami mengintegrasikan dua gelombang tersebut dan menghasilkan suara ketiga disebut binaural beat.

Jika telinga kanan Anda distimulasi audio gelombang dengan frekwensi 510 Hz, dan telinga kiri 500 Hz, maka otak Anda menangkap gelombang dengan frekwensi 10 Hz (510 Hz – 500 Hz = 10 Hz)

Nada tersebut hanya akan terbentuk didalam otak Anda, artinya bahwa Anda tidak bisa menyadari sepenuhnya bahwa ada gelombang dengan frekwensi 10 Hz masuk ditelinga Anda. Yang ditangkap oleh telinga Anda adalah frekwensi 500 Hz dan 410 Hz.

Dibutuhkan minimal 8 sampai 10 menit agar otak bisa memproses kedua gelombang yang masuk. Brainwave ini  sangat efektif untuk meningkatkan keadaan meditasi, memprogram pikiran bawah sadar, dan mengurangi rasa sakit yang ada dalam tubuh.

Mengapa lebih memilih menggunakan produk kami? Keunggulan produk kami:

  • Musik Terapi Brainwave Entrainment memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengakses pikiran bawah sadar dan membantu Anda mencapai tujuan.
  • Musik Terapi Gelombang Otak Brainwave memerlukan headphone atau speaker stereo. Mungkin dengan alasan tertentu Anda kesulitan untuk mendengarkan audio terapi menggunakan headphone atau speaker stereo. Saya berikan bonus audio terapi Monaural Beats pada CD yang Anda pesan untuk memudahkan Anda.
  • Situs yang sedang Anda kunjungi ini berekstensi dot co dot id [.co.id] dimana domain ini adalah untuk website yang berbadan usaha karena dalam setiap pendaftaran domain .co.id memerlukan SIUP ataupun ijin usaha dan data pendukung lainnya yang dapat dipertanggungjawabkan. Kami berharap ini menampah kepercayaan dan keyakinan Anda dalam menggunakan produk kami, sehingga Anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  • Produk Brainwave.co.id di buat dari software yang telah mendapat Lisensi dan Sertifikasi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download.
  • Produk yang Anda gunakan dikembangkan oleh Brainwave Corporation, sebuah badan usaha yang telah mendapat ijin dari pemerintahan Indonesia.
  • CD Terapi Brainwave Entrainment bukan adiktif, tidak membuat Anda kecanduan/ketergantungan.
    Anda akan mendapatkan petunjuknya dengan jelas beserta skrip visualisasinya secara jelas
  • Produk kami berupa CD terapi, cukup Anda dengarkan seperti mendengarkan musik dan dengan mengikuti petunjuk penggunaan yang ada.
  • Produk kami bukan obat yang harus diminum, sehingga bisa meminimalisir efek samping, produk kami lebih aman.
  • Kami adalah pengembang terapi tehnologi terbesar dan terlengkap di Indonesia, cek produk kami di halaman Katalog Produk.
  • Kami lebih transparan dan lebih terbuka dalam menjelaskan cara kerja dan detail produk. kami berusaha menjelaskan sejelas mungkin tentang produk kami.
  • Ada banyak artikel pendukung lainnya, tips dan cara yang sanagt mendukung keberhasilan terapi Anda.
  • Kami telah mengembangkan CD Terapi berbasis teknologi ini sejak tahun 2007 dan juga banyak referensi yang kami jadikan bahan riste dari kami
  • Layanan konsultasi mengenai Terapi Gelombang Otak Brainwave Entrainment gratis.
  • Kami menjamin produk yang Anda beli sesuai dengan keterangan yag kami sajikan.
  • Harga lebih murah dan pengiriman super cepat serta dipastikan barang sampai ditempat tujuan.
  • Satu kali beli untuk penggunaan tanpa batas, tidak seperti obat atau suplemen.
  • Desain CD yang menarik, kami menggunakan cetak Offset atau cetak standar CD original, bukan menggunakan stiker, tidak menggunakan CD printable, tidak menggunakan epson R320 atau sejenisnya untuk mencetak cover CD.

Terimakasih atas kepercayaan Anda menggunakan Musik Terapi Gelombang Otak Brainwave Entrainment dari Brainwave.co.id. Dukungan dari Anda akan membuat kami berkembang pesat. kami akan terus berusaha mencari atau menciptakan produk baru yang berguna untuk pengembangan diri kita bersama.

 

Artikel Lainnya:

Komentar

komentar

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply