Penyebab Bruxism Gigi Bunyi Saat Tidur dan Cara Mengobatinya

Penyebab Bruxism Gigi Bunyi Saat Tidur dan Cara Mengobatinya

Bruxism Gigi Bunyi Saat Tidur,- Bruxism adalah sebuah keadaan dimana seseorang mengerat menggemeretak, hinga mengatupkan giginya secara tidak sadar yang biasa terjadi ketika mereka sedang tidur. Penyakit ini biasanya sering menyerang anak-anak, dimana terjadi gigi berbunyi saat tidur pada anak. Meskipun begitu hal ini tidak memungkiri bahwa bruxism dapat terjadi pada orang dewasa juga.

Untuk mengetahui apakah seseorang menderita grinding gigi atau bruxism itu gampang gampang susah karena gigi gemeretak terjadi saat tidur dan tentunya tidak sadar kita lakukan. Mudah diketahui itu ketika bruxism yang mereka alami akut karena akan terdapat bekas saat bangun tidur, sedangkan sulit ketika bruxism ringan dimana tidak bisa dilihat perbedaan ketika mereka bangun tidur.

Tentunya Anda tidak ingin bukan mengetahui menderita bruxism saat pada fase akut? Tenang saja karena beberapa ahli telah membuat gejala seseorang menderita bruxism seperti yang bisa Anda lihat dbawah ini.

  • Rahang gigi pegal saat bangun tidur
  • Mengalami pembengkakan pada gusi
  • Gigi mengerat saat tidur
  • Sakit kepala ringan namun konstan
  • Gigi menjadi lebih sensitif, serta
  • Terdapat luka pada pipi

Penyebab Bruxism Gigi Berbunyi saat Tidur

Hingga saat ini masih belum bisa dipastikan secara benar apakah yang sebenarnya menjadi penyebab bruxism. Namun sebuah penilitian yang dilakukan oleh para ahli setidaknya telah bisa menyimpulkan apa saja yang dapat menjadi penyebab bruxism gigi berbunyi ketika tidur, diantaranya adalah :

1. Gangguan Psikologis

Gangguan psikologis menjadi salah satu penyebab terjadinya bruxism gigi mengerat saat tidur. Beberapa gangguan psikologis yang sering menjadi penyebab bruxism adalah stress, marah, serta emosi tak terkontrol. Hal ini terjadi karena gangguan psikologis memberikan beban ketegangan pada pikiran sehingga memberikan efek tegang pada tubuh termasuk kebiasaan gigi gemeretak saat tidur.

2. Orang dengan Sifat Agresif

Penyebab bruxism tidur mengerat gigi selanjutnya adalah sifat agresif. Orang dengan sifat agresif terbiasa ada beban dalam setiap apa yang mereka kerjakan. Beban ini memberikan tekanan pada diri sendiri yang menyebabkan tidur gigi berbunyi secara tidak sadar.

3. Letak Gigi yang Tak Teratur

Untuk penyebab yang satu ini bukan lagi masalah tekanan diri, melainkan karena letak gigi yang teratur. Letak gigi yang teratur membuat gigi saling bergesakan secara tidak sadar ketika sedang tidur. Letak gigi ini biasanya dipengaruhi oleh genetik atau kecelakaan di masa lalu.

Itulah beberapa penyebab bruxism dapat terjadi. Mungkin sebagian dari Anda mengira bahwa masalah mengertakkan gigi adalah hal yang biasa. Padahal tidak Anda ketahui ada banyak masalah yang dapat ditimbulkan dari grinding gigi ini mulai mengganggu teman tidur, kerusakan gigi, hingga komplikasi kesehatan lainnya. Itulah mengapa kami sarankan kepada Anda untuk segera mencari pengobatan grinding gigi sebelum terlambat.

Cara Mengobati Bruxism Gigi Bunyi Saat Tidur

[MP3] Brainwave Grinding Teeth TherapyMeskipun masih belum ditemukan pengobatan secara medis untuk gigi bunyi saat tidur, masih ada alternatif lain seperti terapi, fisioterapi, hingga psikoterapi yang bisa Anda coba. Salah satu pengotan grinding gigi terbaik saat ini adalah dengan Brainwave Grinding Teeth Therapy.

Pada zaman dahulu, terapi sudah digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan berbagai macam masalah dan gangguan kesehatan. Baik psikis, mentalitas maupun kesehatan fisik. Diera modern ini, metode terapi telah dikembangkan oleh para pakar untuk mengatasi dan menghilangkan gangguan kesehatan tersebut, termasuk mengatasi dan menghilangkan kebiasaan menggertakkan gigi ketika sedang tidur. Perlu Anda ketahui, salah satu penyebab, kenapa Anda mengalami kebiasaan buruk ini adalah, adanya gangguan psikologis pada diri Anda serta tekanan-tekanan mental lainnya.

Dengan menggunakan metode Terapi Gelombang Otak (Brainwave), Anda akan dibawa menuju tempat relaksasi yang sangat mendalam, sehingga gangguan psikologis dan tekanan tersebut bisa Anda atasi. Anda juga akan dibawa menuju pikiran bawah sadar Anda, dan disitulah Anda kan memprogram ulang pikiran Anda. Saat Anda selesai, Anda akan merasakan kesegaran otak dan pikiran Anda, bagaikan komputer yang diinstal ulang…itulah ungkapan yang tepat setelah Anda selesai menggunakannya.

Musik Relaksasi Brainwave Grinding Teeth Threapy dibuat dengan menggunakan frekwensi gelombang otak yang sudah disesuaikan, jadi ketika Anda sedang menggunakan dan mendengarkan terapi ini, maka Anda akan bisa menghilangkan penyebab dari kebiasaan menggertakkan gigi Anda ketika sedang tidur. Anda juga akan bisa menghilangkan kebiasaan buruk Anda tersebut dengan memvisualisasikannya. Untuk pembelian silahkan klik Musik Terapi Brainwave Grinding Teeth.

Artikel Lainnya:

Komentar

komentar

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply