Penyebab Penyakit OCD dan Cara Menyembuhkannya

Penyebab Penyakit OCD dan Cara Menyembuhkannya

Cara Menyembuhkan Penyakit OCD,- Gangguan obsesif kompulsif disorder adalah suatu gangguan psikologis dimana penderita mengalami desakan keinginan yang kuat akan sesuatu, mudahnya adalah bisa kita sebut dengan impuls atau desakan yang harus segera untuk dilakukan. Misalnya adalah keinginan untuk selalu bersih, memeriksa hal terus menerus, terlena kenikmatan seksual, bahkan hingga bisa dalam bentuk agama ataupun kekerasan.

Dalam ilmu psikologi sendiri, gangguan obsesif kompulsif ini lebih dikenal dengan nama penyakit OCD. Penyakit kejiwaan ocd ini biasanya ditandai dengan sifat obsesif (rasa takut yang tak wajar) sehingga menimbulkan keinginan kompulsif (perbuatan yang diulang-ulang) agar bisa tenang.

Contoh gangguan obsesif kompulsif adalah yang kami sebutkan diatas, bisa juga kegiatan lainnya asalkan mengandung sifat obsesif dan kompulsif. Misalnya takut atau waspada, Anda selalu memeriksa jendela beserta pintu rumah berulang-ulang saat akan keluar.

Penyebab Gangguan Obsesif Kompulsif (OCD)

Faktor penyebab secara pasti pada penyakit ocd hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti. Hal ini tidak terlepas dari kurangnya data akibat banyaknya penderita OCD yang tidak ingin memberitahukan tentang kondisinya. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena setelah dilakukan penilitian dengan data yang sedikit, akhirnya para ahli berhasil menemukan titik terang sebab dari penyakit OCD.

Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab OCD menurut para ahli tersebut.

  • Genetika

Gen atau keturunan menjadi penyebab paling nampak dalam penyakit OCD. Jika ada seseorang menderita gangguan obsesif kompulsif, maka keturunannya kemungkinan besar akan menderita gangguan obsesif kompulsif juga. Ini disebabkan oleh gen keturunan tertentu yang memengaruhi perkembangan otak.

  • Lingkungan Keluarga

Tempat tumbuh kembang serta pola asuh dari orang tua akan menjadi penyebab obsesif kompulsif disorder berikutnya. Misalnya sikap orang tua yang over protektif dan terlalu cemas pada anaknya maka akan bisa mengakibatkan sang anak pada akhirnya menderita OCD juga.

  • Gangguan Pada Otak

Selain akan kelainan genetika, sindrom ocd juga bisa diakibatkan oleh gangguan pada otak. Gangguan otak ini menyebabkan berkurangnya hormon serotonin pada otak. Padahal serotonin adalah hormon yang berfungsi dalam mengatur suasana pikiran, kecemasan, ingatan, serta pola tidur.

  • Infeksi

Terakhir dalam penyebab penyakit ocd adalah karena infeksi. Berdasarkan sebuah teori, antibodi dapat memicu reaksi tubuh terhadap bagian otak tertentu dan bisa memicu OCD. Gejala OCD yang muncul akibat terpicu infeksi biasanya mulai dalam waktu 7-14 hari.

Demikianlah kiranya penyebab gangguan obsesif kompulsif disorder. Memang jika dilihat sekilas, gangguan psikologi ini memang tidak terlalu membahayakan. Tapi kami sarankan Anda untuk membuang pikiran tersebut, karena bagi penderita sindrom OCD ini adalah siksaan mental dan batin.

Gejala ocd yang berupa ketakutan yang berujung pada obsesif dan kompulsif sangatlah mengganggu penderita. Pikiran mereka selalu tertekan dan hidup dalam bayang-bayang gangguan kecemasan. Jika sudah mencapai titik jenuh, bukan rahasia lagi penderita bisa mengambil tindakan ektrim yang membahayakan. Itulah sebabnya akan sangat baik untuk penderita dengan secepatnya mengatasi penyakit ocd sebelum terlambat.

Cara Menyembuhkan Penyakit OCD

Gangguan obsesif kompulsif lekat dengan stigma tidak bisa disembuhkan, padahal kenyataanya tidak. Penderita ocd bisa sembuh, hanya saja waktu yang dibutuhkannya cukup lama. Harus Anda ketahui banyak kisah penderita ocd yang sembuh, jadi Anda tidak usah khawatir dan depresi karena merasa gangguan ocd tidak bisa disembuhkan.

Cara menyembuhkan ocd yang pertama adalah dengan metode medis menggunakan obat anti depressan. Obat ini nantinya akan menekan perasaan obsesif serta kompulsif dalam diri penderita agar tidak kambuh. Hanya saja cara sembuh dari ocd menggunakan metode ini ada efek sampingnya, yaitu efek samping dari penggunaan obat anti depresan.

Cara mengatasi penyakit ocd berikutnya adalah dengan melakukan terapi ocd. Terapi obsesif kompulsif ini adalah cara menghilangkan ocd yang paling efektif dibandingkan dengan yang lainnya. Ini dikarenakn terapi bekerja langsung pada pusatnya, yaitu otak dan tentunya aman tanpa efek samping apapun. Terapi yang kami maksud adalah Brainwave Eliminated Obsessiveness.

Terapi Obsesif Kompulsif (OCD)

[MP3] Brainwave Eliminated Obsessiveness TherapyBrainwave Eliminated Obsessiveness adalah sebuah terapi modern yang dirancang khusus oleh para ahli untuk membantu menghilangkan perilaku obsesif, menghilangkan obsesitivas terhadap sesuatu serta menghilangkan gangguan obsesif pada diri sendiri.

Terapi ini bekerja dengan melakukan pemrograman pada pikiran bawah sadar Anda melalui stimulasi gelombang otak yang menggunakan frekuensi tertentu yang sudah disesuaikan oleh para ahli dan digabung dengan melakukan visualisasi diri yang Anda lakukan untuk menghilangkan sifat obsesif yang telah tertanam dalam pikiran bawah sadar Anda.

Terapi Gelombang Otak Brainwave Eliminated Obsessiveness ini diproduksi dalam bentuk audio dan dicetak dalam bentuk CD sehingga memudahkan Anda dalam mendapatkan dan menggunakannya. . Terapi ini telah dibuktikan keefektifannya oleh para ahli setelah melewati proses penelitian selama bertahun-tahun. Banyak yang telah membuktikan keefektifannya dan sembuh dari gangguan obsesif kompulsif yang selama ini dideritanya. Untuk melakukan pemesanan silahkan klik Brainwave Eliminated Obsessiveness – Mengatasi OCD.

Artikel Lainnya:

Komentar

komentar

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply