Penyebab Sering Menguap dan Cara Mengatasinya

Penyebab Sering Menguap dan Cara Mengatasinya

Penyebab Sering Menguap dan Cara Mengatasinya,- Menguap adalah pertanda bahwa tubuh sedang lelah dan kita membutuhkan istirahat. Jadi bisa dibilang menguap adalah hal yang wajar dilakukan oleh manusia. Tetapi jika sudah kebiasaan sering menguap, pastilah tentu akan sangat mengganggu kegiatan. Belum ditambah alasan kenapa sering menguap bisa terjadi karena penyakit kronis tertentu.

Selain itu menguap juga bisa menjadikan kita mengalami rasa malas yang berlebihan. Menguap menyebabkan kita mudah kehilangan konsentrasi dan semangat dalam menjalani kegiatan, akibatnya malas akan mendera. Itu sebabnya orang sering mengasosiasikan menguap dengan kemalalasan.

Penyebab Sering Menguap

Dalam ilmu medis, penyebab menguap adalah sebagai respon tubuh akibat kondisi kelelahan dan mengantuk. Tapi bila yang Anda alami adalah kebiasaan sering menguap, maka menguap itu terjadi akibat dari hal lainnya, misalnya karena stres, anemia, dan penyakit kronis lainnya. Biasanya penyebab menguap karena hal tersebut ditandai dengan gejala sering menguap, pusing, dan sesak nafas.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penyebab sering menguap dibawah ini.

  • Kekurangan waktu tidur (ideal waktu tidur adalah 6-8 jam)
  • Menderita Insomnia, gangguan sulit tidur
  • Waktu tidur yang tak teratur
  • Konsumsi obat-obatan penenang, antihistamin, atau obat tidur
  • Stres dan depresi berlebihan
  • Kurang darah atau anemia
  • Kelebihan kalsium darah atau hiperkalsemia
  • Menderita penyakit diabetes

Itulah kiranya beberapa penyebab menguap pada manusia. Memang harus kita akui bahwa menguap adalah hal yang wajar. Tapi jika suda menjadi kebiasaan sering menguap, apalagi jika diikuti dengan pusing dan sesak nafas. Maka kita perlu sesegera mungkin mengatasi menguap berlebihan tersebut.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Sering Menguap Berlebihan

Untuk cara mengatasi menguap berlebihan sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Caranya bisa Anda lakukan dengan menjaga kualitas tidur pada malam hari, menghindari makan berlebihan saat malam, hingga melakukan olahraga teratur. Beberapa hal tersebut sudah cukup untuk mengatasi kebiasaan sering mengantuk dan menguap.

Tapi sayangnya, ada sebagian orang yang memang merasa kesulitan dalam menghilangkan kebiasaan menguap mereka. Hal ini disebabkan karena menguap sudah menjadi kebiasaan yang tertanam di alam bawah sadar mereka. Jadi sudah seperti perilaku wajib yang sulit untuk dihilangkan.

Jika kondisi Anda sudah seperti itu, maka diperlukan solusi khusus dalam mengatasi kebiasaan sering menguap tersebut. Yaitu dengan melakukan metode pemrograman bawah sadar, metode ini akan membantu Anda dengan mudah menghilangkan kebiasaan menguap secara cepat. Metode pemrograman bawah sadar ini telah hadir dalam bentuk brainwave yawning therapy.

[MP3] Brainwave Yawning TherapyBrainwave Yawning Therapy merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk membantu menghilangkan kebiasaan menguap yang sering Anda lakukan, mengatasi menguap berlebihan, serta menjaga fokus dan konsentrasi tubuh. Terapi ini telah melewati proses penelitian ahli selama bertahun-tahun dan terbukti efektif dalam membantu menghilangkan kebiasaan menguap.

Terapi Brainwave Yawning ini bekerja dengan mengubah gelombang otak Anda menuju frekuensi tertentu yang akan memudahkan Anda memasuki pikiran bawah sadar Anda dan melakukan pemrograman bawah sadar. Saat Anda telah berada dalam pikiran bawah sadar Anda, visualiasi diri yang Anda lakukan saat menggunakan terapi ini akan menanamkan sugesti positif dalam pikiran bawah sadar Anda. Sehingga saat kesadaran Anda telah kembali normal, kebiasaan menguap akan hilang dari dalam diri Anda. Untuk informasi lebih lanjut, klik Terapi Brainwave Yawning – Mengatasi Menguap.

Artikel Lainnya:

Komentar

komentar

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply