Mengenal Trypophobia, Penyakit Kulit Bolong yang Unik dan Aneh

Mengenal Trypophobia, Penyakit Kulit Bolong yang Unik dan Aneh

Penyakit Kulit Bolong Trypophobia,- Jika Anda membaca buku tentang penyakit aneh dan unik didunia, kami yakin pasti trypophobia ini masuk dalam hitungan. Trypophobia, penyakit kulit bolong entah pada tangan, kaki, atau bagian tubuh lainnya. Hal itulah yang akan kalian dapatkan jika mencari pencarian gambar di google.

Padahal kenyataannya bukan seperti itu sebenarnya penyakit trypophobia tersebut. Pengertian sebenarnya trypophobia adalah suatu gangguan masalah psikologi yang termasuk dalam kategori phobia terhadap lubang-lubang kecil. Phobia lubang kecil ini mengakibatkan gangguan kecemasan serta rasa takut yang dapat mempengaruhi kehidupan manusia seperti phobia yang telah kami bahas kemarin, hipokondria cemas terhadap penyakit.

Nah, pada kesempatan kali ini tim redaksi brainwave.co.id akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh tentang penyakit kulit bolong trypophobia ini. Kita akan membahas tentang penyebab, ciri dan gejala, penyembuhan, serta test trypophobia untuk mengetahui apakah Anda menderitanya atau tidak. Ayo kita mulai saja pembahasan pertamanya tentang trypophobia ini.

Penyakit Trypophobia, Phobia Pada Lubang

Jika pada phobia sosial, penderita mengalami ketakutan terhadap interaksi sosial. Maka pada penyakit trypophobia yang penderita takuti adalah lubang-lubang kecil. Mungkin kalian bertanya bagaimana bisa takut dengan lubang? Tapi cobalah untuk memperhatikan foto trypophobia diatas, apa ada reaksi pada diri Anda setelah melihat gambar trypophobia diatas?

Trypophobia hampir sama dengan phobia lainnya, yaitu penyakit mental psikologis fobia. Penyakit yang menyerang kondisi psikologis seseorang menjadi tidak seimbang. Akibatnya adalah reaksi berlebihan ketika dihadapkan pada sumbernya, macam takut, gugup, keringat berlebih, gangguan tidur, mual muntah, hingga stress berat. Jadi jangan anggap remeh penyakit trypophobia ini.

Penyebab Penyakit Trypophobia

Penyakit kulit trypophobia merupakan penyakit yang unik dan aneh didunia. Hal ini disebabkan karena masih belum diketahui secara pasti apa yang menjadi faktor penyebab trypophobia. Tapi para ahli berpendapat bahwa penyebab penyakit kulit trypophobia tidak terlepas dari sebab phobia pada umumnya, yaitu trauma pengalaman masa lalu.

Penyebab trypophobia adalah pengalaman masa lalu yang menakutkan terhadap lubang, seperti pernah terjatuh pada lubang dan tida bisa keluar atau bisa juga karena lingkungan yang berkarakteristik macam gambar trypophobia. Apapun penyebabnya, penderita akan mengalami kecemasan saat melihat lubang-lubang kecil saling berdekatan.

Ciri dan Gejala Penyakit Trypophobia

Ciri ciri penyakit trypophobia kulit yang paling mudah untuk kita lihat adalah kecemasan dan rasa takut yang timbul saat melihat lubang-lubang kecil saling berdekatan. Misalnya saat berdekatan denan sarang lebah, sponge, gambar sumsum tulang, dan lain-lainnya.

Tapi hal itu akan tetap sulit karena reaksi gelaja penyakit trypophobia setiap orang berbeda-beda, ada yang bisa menyembunyikannya. Tapi ada juga yang tidak bisa dan langsung pusing atau mual ketika melihat foto trypophobia. Itulah mengapa kami akan memberikan kepada test trypophobia agar semakin mudah dalam mendiagnosis penyakit trypophobia.

Test Trypophobia

Dibawah ini ada beberapa gambar trypophobia yang berbeda setiap levelnya, semakin Anda membuka gambar, maka akan semakin tinggi levelnya. Jika Anda berhasil melewati ini semua tanpa ada perasaan apa-apa, maka Anda tidak menderita penyaki trypophobia. Tapi jika hanya setelah beberapa gambar ada reaksi, berarti Anda menderita dan kami sarankan untuk berhenti melakukan test trypophobia berikut ini.

Bagaimanakah hasil Anda? Apakah Anda menderita trypophobia atau tidak? Jika iya, kami sarankan untuk tetap membaca artikel ini karena akan kami berikan bagaimana cara menghilangkan trypophobia.

Cara Mengatasi Trypophobia

[MP3] Brainwave Phobia Free TherapyPenyakit trypophobia itu termasuk dalam gangguan psikologi, maka cara menyembuhkan trypophobia bisa Anda lakukan dengan metode psikolog. Beberapa diantaranya adalah dengan konsultasi, psikoterapi, hingga terapi trypophobia. Yang paling efektif tentu dengan terapi, yaitu dengan Terapi Brainwave Phobia Free.

Brainwave telah terbukti efektif untuk mengakses pikiran bawah sadar guna melakukan pemrograman pikiran termasuk mengatasi phobia, dan produknya adalah Terapi Brainwave Phobia Free. Terapi ini bekerja dengan mengakses pikiran bawah sadar dan melakukan pemrograman dengan skript visualisasi yang telah di buat kusus dalam meenghilangkan phobia.

Ketika Anda menggunakan Musik Relaksasi Brainwave Phobia Free Therapy ini Anda menjadi mudah untuk mengakses pikiran bawah sadar dan menemukan kejadian awal dari Phobia yang Anda alami. Penyebabnya seringkali peristiwa traumatis yang terjadi pada waktu sebelumnya dalam kehidupan seseorang. Seringkali individu yang mengalami Phobia tidak ingat kejadian pertama ini. Ini mungkin menjadi kenangan yang telah terpendam dalam pikiran bawah sadar selama bertahun-tahun.

Kenangan itu terpendan dengan sistem represi dalam dirinya. Represi adalah mekanisme pelindung pikiran kita. Represi ini menjaga memori trauma keluar dari pikiran sadar kita sampai kita siap dan mampu untuk menangani hal itu.

Untuk mengakses memori ini, individu pertama harus dalam keadaan sangat santai. Musik Relaksasi Terapi Brainwave Phobia Free menggunakan teknik untuk membantu orang menjadi sangat santai dan fokus. Keadaan relaksasi tinggi dan fokus ini dikenal sebagai trance. Selama kondisi ini, bahwa alam bawah sadar dapat diakses dan sangat mudah menerima saran guna membuka pintu untuk mewujudkan perubahan yang diinginkan.

Musik Relaksasi Brainwave (Gelombang Otak) dapat membantu individu memvisualisasikan dirinya menghadapi objek atau situasi yang ditakuti tanpa mengalami kecemasan apapun. Brainwave dapat membimbing orang dalam menciptakan pikiran-pikiran baru dan tanggapan mengenai apa pun yang ia takutkan sebelumnya. Untuk pemesanan, silahkan klik Brainwave Phobia Free- Menyembuhkan Fobia.

Artikel Lainnya:

Berpengalaman sejak tahun 2008 telah membuat kami benar-benar paham akan manfaat teknologi Gelombang Otak (Brainwave) untuk meningkatkan kemampuan diri dan mengatasi beberapa masalah. Dengan kemajuan teknologi dan penelitian ilmiah menemukan bahwa suara gelombang dalam frekuensi tertentu dapat menstimulasi otak - Brainwave Entrainment

Leave a Reply